SUARA INDONESIA TUBAN

Polisi Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi di Tuban Aman

Irqam - 01 March 2022 | 19:03 - Dibaca 2.62k kali
Peristiwa Daerah Polisi Pastikan Stok Pupuk Bersubsidi di Tuban Aman
Aktivitas bongkar muat pupuk bersubsidi di wilayah Kabupaten Tuban, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Kapolres Tuban AKBP Darman menegaskan stok pupuk bersubsidi untuk kebutuhan petani di wilayah Kabupaten Tuban aman. 

"Sampai hari ini kelangkaan pupuk belum ada laporan baik dari dinas," ujar AKBP Darman kepada suaraindonesia.co.id, Selasa (1/3/2022).

Untuk memastikan stok pupuk di Tuban aman, lanjut Darman, pihaknya telah memerintahkan kepada jajaran Kapolsek untuk mengecek langsung stok dan distribusi pupuk subsidi ke distributor yang berada di masing-masing kecamatan.

"Sudah saya sampaikan ke Kapolsek agar mengecek langsung ke distributor yang berada di kecamatan masing-masing. Mudah-mudahan tidak ada kelangkaan pupuk di Tuban," terangnya.

Sebelumnya, Polres Tuban berhasil membongkar dua kasus penyelundupan pupuk bersubsidi tanpa dilengkapi dokumen resmi pengiriman ke wilayah Tuban.

Kasus pertama terjadi di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Satu orang bernama Z telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Total barang bukti yang diamankan, yakni  satu unit truk dan 9 ton pupuk jenis ZA. Diketahui pupuk tersebut dikirim dari wilayah Kabupaten Pamekasan lalu akan diselundupkan ke wilayah Tuban.

Kedua polisi berhasil membongkar kasus penyelundupan pupuk bersubsidi tanpa dilengkapi dokumen resmi pengiriman yang dikirim ke wilayah Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Setidaknya ada satu unit truk pengangkut pupuk bersubsidi kurang lebih 18 sampai 19 ton diamankan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya