SUARA INDONESIA TUBAN

Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, DLHP Tuban Sediakan Angkutan Pelajar Gratis

Irqam - 24 November 2023 | 22:11 - Dibaca 2.71k kali
Advertorial Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, DLHP Tuban Sediakan Angkutan Pelajar Gratis
Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Tuban sediakan angkutan pelajar gratis untuk tekan angka kecelakaan pelajar. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) kembali mengoperasikan angkutan pelajar gratis di tahun 2023. Langkah tersebut diharapkan mampu menekan angka kecelakaan yang melibatkan pelajar.

Angkutan pelajar gratis itu nantinya akan beroperasi di 13 rute yang tersebar di beberapa Kabupaten Tuban, antara lain 3 rute untuk Tuban Kota, dan 9 rute untuk Tambakboyo, Bancar, Widang, Pakah, Soko, Rengel, sehingga hampir merata di seluruh Kecamatan di Tuban.

Kepala Bidang Lalu Lintas di DLHP Tuban Yuli Imam Isdarmawan mengatakan, dirinya optimis program angkutan pelajar gratis ini bisa menekan angka kecelakaan pelajar. Selain itu juga dapat memperkuat konektivitas di wilayah Kabupaten Tuban.

"Dengan diaktifkannya kembali angkutan gratis bagi pelajar diharapkan dapat mengurangi persentase laka lantas bagi pelajar," kata Yuli Imam Isdarmawan pada Jumat, (24/11/2023).

Menurut Imam, program angkutan pelajar gratis itu mendapat sambutan positif dari masyarakat khususnya orang tua pelajar. Sebab, program tersebut dinilai membantu masyarakat dan memberikan aksesibilitas yang lebih bagi para pelajar.

“Persiapan maksimal sudah kami lakukan demi keamanan dan kelancaran program yang akan dilaksanakan,” tegas Imam.

Imam menjelaskan, program angkutan pelajar gratis menelan anggaran sekitar Rp 480 juta dari Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) 2023. Dana sebesar itu direalisasikan dengan sewa 43 unit Mobil Penumpang Umum (MPU) dan Angkutan Kota (angkot).

"Anggaran untuk program angkutan pelajar gratis ini sekitar Rp 480 juta," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya