SUARA INDONESIA TUBAN

Ada Perbaikan Jalan Berlubang, Jalur Pantura Tuban-Babat Macet Hingga 10 Kilometer

Irqam - 21 January 2021 | 18:01 - Dibaca 304 kali
Peristiwa Daerah Ada Perbaikan Jalan Berlubang, Jalur Pantura Tuban-Babat Macet Hingga 10 Kilometer
Petugas dari Satlantas Polres Tuban saat mengurai kemacetan di jalan Tuban-Pakah

TUBAN - Perbaikan Jalan Raya Tuban-Babat tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, menyebabkan kemacetan, Kamis, (21/01/2021).

Pantauan suaraindonesia.co.id, saat melintas di Jalan Pantura, kemacetan parah terjadi disebabkan adanya perbaikan jalan rusak dan berlubang di Jalur Nasional Surabaya-Semarang. Akibatnya kemacetan mengular hingga sejauh 10 kilomoter.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tuban, Iptu Jamhari menjelaskan bahwa perbaikan jalan sudah dilakukan sejak satu minggu kemarin dari arah Widang menuju Manunggal.

"Untuk menghindari terjadinya kecelakaan maka dilakukan perbaikan. Kasihan pengendara kalau jalannya berlubang," ujar Iptu Jamhari yang sembari mengatur lalu lintas. 

Curah hujan yang cukup tinggi di Wilayah Tuban akhir-akhir ini juga menambah kendala proses perbaikan jalan. Sebab, ketika hujan turun, otomatis pengerjaan juga di tunda sampai reda.

"Kita terkendala hujan. Kemarin saja di Kepet terjadi banjir dan airnya meluap hingga kejalan, sehingga kita tunda untuk perbaikannya," jelasnya. 

Untuk mengantisipasi kemacetan agar tidak semakin parah, pihaknya mengerahkan beberapa anggota Satlantas Polres Tuban untuk mengatur arus lalu lintas. 

"Kita sudah terjunkan 4 personel untuk mengurai kemacetan, dengan cara buka tutup jalan," terangnya.

Perwira Polisi ramah tersebut juga menghimbau kepada penguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, karena selain datangnya musim penghujan, jalanan juga sangat licin.

"Kami minta pengguna jalan tetap waspada dan tetap mematuhi arahan petugas yang berada dilapangan," pungkasnya. (Irq/im)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya