SUARA INDONESIA TUBAN

Puluhan Siswa dan Mahasiswa Angkat 30 Kantong Sampah Dari Pantai Tuban

Aris Danu - 04 April 2021 | 15:04 - Dibaca 781 kali
Komunitas Puluhan Siswa dan Mahasiswa Angkat 30 Kantong Sampah Dari Pantai Tuban
Kompak, para siswa dan mahasiswa di Tuban saat membersihkan sampah di Pantai Cemara, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Institut Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (IIKNU) Tuban gelar bakti sosial bersih bersih pantai di kawasan wisata pantai cemara Tuban, bersama Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) dan Menwa.

Acara tersebut diikuti oleh 76 personil dari IIKNU Tuban ada BEM, PIK R dan Menwa, sedangkan lainnya gabungan dari komunitas Pecinta Alam SMK TJP Tuban, Universitas Sunan Bonang Tuban, SMKN 1 Tuban, dan Universitas Terbuka Tuban.

Ketua pelaksana Dimas Bagus Pandirian mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan wisata pantai cemara tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai dan pentingnya menjaga kelestarian ekosistem.

"Kita sama sama memiliki prinsip bahwa lingkungan merupakan obyek pertama yang mempengaruhi kesehatan masyarakat, apalagi kami pihak penyelenggara juga dari tenaga kesehatan," ungkap Dimas Bagus Pandirian kepada suaraindonesia.co.id. Minggu, (04/04/2021).

Dimas sapaan akrabnya menambahkan hasil dari kegiatan pengabdian ini untuk mewujudkan masyarakat memiliki rasa kepeduliannya untuk lingkungan.

Selain itu, menurut Dimas IIKNU Tuban mengadakan kegiatan bakti sosial bersih bersih pantai sudah menjadi program yang terus berjalan sampai saat ini.

"kegiatan ini akan terus berlanjut karena program ini sangat berdampak bagi masyarakat terutama untuk membangkitkan rasa perduli masyarakat terhadap lingkungan terutama di pesisir pantai," imbuhnya.

Kata Dimas, dari bersih bersih pantai yang sudah dilakukan ada 30 kantong dan selanjutnya di buang di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

"Kami berharap dengan diadakannya agenda seperti ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan dan memberi contoh kepada masyarakat, terutama orang orang yang ada di sekitar pantai cemara dan pengunjung pantai," pungkasnya. (Diah/Nang) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya