SUARA INDONESIA TUBAN

PWI Tuban Hadirkan 3 Paslon Pilkada 2020 Untuk Diskusi Politik

M. Efendi - 27 October 2020 | 13:10 - Dibaca 536 kali
Politik PWI Tuban Hadirkan 3 Paslon Pilkada 2020 Untuk Diskusi Politik
Paslon Nomor Urut 2, Halindra Faridzky dan Riyadi saat memaparkan visi-misi

TUBAN - Ketiga Pasangan Calon Bupati Tuban dan Wakil Bupati Tuban memaparkan Visi dan Misi dalam Diskusi Politik Pilkada 2020 dengan tema "Tuban Menuju Masa Depan?" yang dihelat oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, di Votel Charis, Selasa (27/10/2020).

Dalam acara yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wiyana, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, serta Kodim 0811 Tuban yang diwakili oleh Kasdim 0811,Mayor Arh Teguh Prasetyo Wasis. 

Paslon nomor 1 Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar, Nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi dan Nomor 3, Setiajit-Armaya Mangkunegara saling adu paparan. Pemaparan dimaksud agar masyarakat tahu rencana kerja dan program yang ditawarkan dalam pesta demokrasi 9 Desember mendatang.

Seperti yang utarakan oleh Paslon nomor 1. Pihaknya menilai bahwa Pilkada adalah ajang untuk menggunakan hak politik dengan baik. Dengan itu maka didapatkan pemimpin yang baik. Sehingga Paslon 1 siap mewakafkan diri untuk menjadi pelayan masyarakat tuban.

"Membuat pemerintah terbuka, transparan, sehingha masyarakat bisa mengakses informasi tentang pemerintahan. Kami mewakafkan diri untuk menjadi pelayan yang siap melayani," seru Khozanah dalam misinya.

Sedangkan untuk Paslon nomor urut 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi tetap dalam slogannya. Yakni "Wes wayahe mbangun deso noto kutho". Artinya sudah waktunya membangun desa dan menata kota. Serta melaksanakan pemerintahaan yang berkeadilan merata.

Pihaknya juga menekankan kepada tim pendukungnya agar menjaga ukhuwah politik dengan baik. Sehingga tercipta iklim Pilkada sesuai aturan.

"4 misi dan 9 program akan kami jalankan. Kepada pendukung mari beri contoh yang baik. Apabila ada oknum yg menjatuhkan salah satu paslon harus dijawab dengan baik dan jangan di balas. Bukan memfitnah ,namun memberikan bukti. Berilah kami amanah, dengan itulah kami menunjukkan," tegas Halindra.

Sementata itu, untuk Paslon nomor urut 3, Setiyajid san Gus Maya menggaungkan adanya perubahan. Dengan memiliki kepemimpinan yang kompeten dan ahli dibidangnya maka akan terwujud semua. Memaksimalkan segala sumber daya yang ada, jangan terus bergantung pada APBD Kabupaten saja.

"Investasi dibukak, semudah -mudahnya, kepala daerah bisa turun agar masyarakat terlayani dengan baik. Tata kelola pemerintahan dan pembangunan sistem pemerintah berbasis elektronik hingga pelayanan mudah, murah, " ujarnya. 

Dalam agenda yang bertemakan "Tuban Menuju Masa Depan ?" Itu juga menghadirkan tiga panelis, Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, pemerhati lingkungan Syaiful Ahbab dan wartawan senior harian Surya Iksan Fauzi. 

Adapun tamu undangan yang hadir yaitu jajaran Forpimda, Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK) dan Ormas. Acara juga berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya