SUARA INDONESIA TUBAN

Asyik..! Pelajar di Tuban Bisa Nikmati Transportasi Gratis Mulai Pekan Depan

Irqam - 14 October 2023 | 17:10 - Dibaca 2.62k kali
Pendidikan Asyik..! Pelajar di Tuban Bisa Nikmati Transportasi Gratis Mulai Pekan Depan
Tampak Mobil Penumpang Umum berjejer yang digunakan sebagai angkutan pelajar gratis di Kabupaten Tuban, (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Kabar gembira bagi para pelajar di Kabupaten Tuban. Mereka bisa menikmati transportasi gratis mulai pertengahan Oktober 2023. 

Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Kabupaten Tuban  telah menyewa 43 armada Mobil Penumpang Umum (MPU) dan Angkutan Kota (Angkot) untuk mengangkut para pelajar secara gratis.

"Iya rencananya akan beroperasi minggu depan sampai 22 Desember. Itu sudah menurut perhitungan kami, karena setelah tanggal 22 Desember sudah libur sekolah," kata Imam Isdarmawan, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di DLHP Kabupaten Tuban, Sabtu (14/10/2023).

Dalam program angkutan pelajar gratis ini yang berlangsung sejak tahun 2022 ini, DLHP Kabupaten Tuban menggandeng para pengusaha angkutan.  Imam menjelaskan, program angkutan pelajar gratis menelan anggaran sekitar Rp 480 juta dari Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) 2023. Dana sebesar itu direalisasikan dengan sewa 43 unit MPU dan angkot. "Anggaran untuk program angkutan pelajar gratis ini sekitar Rp480 jutaan," terang Imam.

Imam menambahkan bahwa rute angkutan pelajar gratis tersebut, lanjut Imam, akan ada 13 rute, 1 rute disabilitas, 3 rute angkot kemudian 9 rute lainnya  di beberapa wilayah kecamatan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya