SUARA INDONESIA TUBAN

Lapas Tuban Gerebek Panti Asuhan, Ada Apa?

M. Efendi - 06 November 2020 | 16:11 - Dibaca 464 kali
Kesehatan Lapas Tuban Gerebek Panti Asuhan, Ada Apa?
Petugas Lapas Tuban saat menyerahkan paket secara simbolis kepada perwakilan panti asuhan

TUBAN - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban menggrebek panti asuhan Yayasan Kesejahteraan Muslimat Nahdlatul Ulama Tuban. Hal ini dilakukan dalam rangka kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Lapas Tuban membagikan masker, vitamin, hand sanitizer, serta paket sembako kepada anak-anak dan pengasuh panti tersebut. Kamis, (05/11/2020). 

Kalapas Tuban, Siswarno mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2020.

Pemberian bantuan yang bersumber dari penggalangan dana pegawai Lapas Tuban secar suka rela tersebut sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk menanggulangi Pandemi yang belum diketahui kapan berakhirnya tersebut. 

"Alhamdulillah, tanpa ada unsur paksaan, jajaran kami berhasil menggalang dana, sehingga kami dapat memberikan sedekah kepada anak yatim piatu di situ," terang Kalapas dalam keterangan releasenya, Jumat, (06/11/2020). 

Sementara itu, Ketua Yayasan Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU, Siti Syarofah sangat berterima kasih atas kepedulian Lapas Tuban kepada anak-anak panti asuhan yang dinaunginya.

Perempuan yang juga sebagai Ketua Baznas Tuban ini berharap agar Lapas Tuban bisa menjadi donatur tetap di panti yang memiliki sekitar 7000 anak yatim piatu ini.

"Terima kasih atas kepedulian semuanya, semoga bapak ibu semua bisa dapat menjadi bagian dari kami dan berkenan menjadi donatur tetap di yayasan kami," pungkasnya. 

Diinformasikan sebelumnya, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Lapas Tuban telah melaksanakan Gerakan Serentak Basmi Covid-19 dengan memberikan masker dan vitamin kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Tidak hanya itu, pemberian masker dan vitamin juga dilakukan kepada pegawai baru, serta bagi semua pegawai juga diminta agar tetap menjaga serta menerapkan protokol kesehatan. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya