SUARA INDONESIA TUBAN

Terima Penghargaan Penyalur KUR Terbaik, Bank Jatim Komitmen Dukung Kemajuan UMKM

Irqam - 23 December 2022 | 08:12 - Dibaca 2.10k kali
Ekbis Terima Penghargaan Penyalur KUR Terbaik, Bank Jatim Komitmen Dukung Kemajuan UMKM
Pegawai Bank Jatim saat memberikan pelayanan kepada nasabah, (Foto: Istimewa/suaraindoensia.co.id).

TUBAN - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menerima penghargaan peringkat I Bank Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terbaik Tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jatim.

Bank Jatim berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Lembaga Keuangan Bank Terbaik Kinerja Penyaluran Kredit Program/Kredit Usaha Rakyat (KUR). 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (16/12/2022) lalu.

Atas torehan prestasi itu, Bank Jatim Cabang Tuban juga berkomitmen untuk terus menjaga capaian kinerjanya dengan memperluas akses penyaluran kualitas KUR di Kabupaten Tuban tetap baik.

Hal ini selaras dengan kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan dukungan akses pembiayaan untuk para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui program KUR.

“Kita terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM di Kabupaten Tuban sebagai salah satu upaya untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi,” jelas Pimpinan Bank Jatim Cabang Tuban Suyatno pada Jumat (23/12/2022).

Suyatno menjelaskan bahwa sejak awal Bank Jatim Tuban terus gencar menyalurkan KUR sampai akhir tahun ini. Sebab, penyaluran kredit berbunga rendah ini sangat di tunggu bersamaan dengan momentum percepatan pemulihan ekonomi yang terus berlanjut.

“Alhamdulillah, penyaluran KUR di Tuban ini berjalan lebih baik dan kami mendukung para pelaku UMKM di Kabupaten Tuban,” tegasnya.

Bank Jatim Cabang Tuban, lanjut Suyatno, terus berkomitmen untuk mendukung para pelaku UMKM untuk mendapatkan kemudahan program KUR tersebut. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan skala bisnisnya agar mereka lebih berkembang dan maju.

“Kita kebut untuk melakukan akselerasi dalam rangka mendukung pada pelaku ekonomi agar terus berkembang dan maju, salah satunya melalui program KUR ini,” ungkap Suyatno.


Suyatno menyebut, para pelaku UMKM menjadi segmen ekonomi pertama untuk menjadi motor penggerak percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Sehingga, Bank Jatim konsisten untuk memberikan perhatian khusus buat pelaku usaha dengan berbagai program pelayanan, salah satunya melalui bantuan modal buat pelaku UMKM di Kabupaten Tuban.

“Sektor UMKM ini memberikan kontribusi penting bagi pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru,” jelas Suyatno.

Sebagai bank yang memiliki komitmen untuk pemberdayaan UMKM, Bank Jatim Tuban tercatat sudah memiliki ratusan binaan pelaku UMKM. Pihaknya juga melakukan pendampingan kepada pelaku usaha itu agar bisa menjadi berkembang dan lebih mandiri.

“Kita terus melakukan pembinaan dan pendampingan bagi pelaku UMKM binaan kita,” terangnya.

Diketahui Bank Jatim juga meluncurkan aplikasi JConnect e-loan untuk mempermudah proses pengajuan pinjaman. Fasilitas itu memungkinkan debitur atau calon debitur UMKM mengajukan permohonan pinjaman kredit produktif untuk modal kerja maupun investasi online tanpa harus datang ke kantor Bank Jatim.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya