SUARA INDONESIA TUBAN

5 Wisata Pantai yang Wajib Dikunjungi di Tuban

Irqam - 23 October 2021 | 16:10 - Dibaca 511 kali
Wisata 5 Wisata Pantai yang Wajib Dikunjungi di Tuban
Pantai Semilir Socorejo, Tuban, (Foto: Instagram @pantaisemilirsocorejo)

SUARA INDONESIA - Kabupaten Tuban tidak hanya terkenal wisata religi dan budaya. Namun, juga wisata pantai yang wajib kalian kunjungi saat libur akhir pekan.

Keindahan pantai dengan pemandangan alam mampu menjadi daya tarik wisata dari berbagai daerah.

Berada di wilayah pesisir Pantura, Tuban tentu memiliki beberapa wisata pantai yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut daftar wisata pantai di Tuban: 

1. Pantai Semilir


Pantai Semilir terletak di tepi jalan Pantura Tuban-Semarang tepatnya di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, sekitar 23 kilometer dari pusat kota Tuban.

Pengunjung bisa menikmati suasana pantai bersama keluarga, sambil menikmati mendirikan tenda di sekitar untuk menikmati sunset.

Selain itu, pengelola juga menyiapkan lazy bag untuk sekadar bersantai di atas danau buatan.

2. Pantai Boom


Pantai Boom mempunyai lokasi strategis di tengah kota Tuban, tepatnya di sebelah utara alun-alun dan masjid Agung Tuban.

Pantai Boom memiliki dermaga yang menjorok ke laut sekitar 800 meter ini sarat akan nilai sejarah. Dimana terdapat 2 sumur yang mengeluarkan air tawar, serta dibangun dengan arsitektur Jawa.

Pantai Boom dulunya merupakan pelabuhan di era kerajaan Majapahit, terlihat di dinding bangunan sumur juga terdapat prasasti.

Pengunjung juga menikmati pemandangan Pantai Boom dengan mengelilingi pantai dengan menaiki odong-odong.

Selain itu, terdapat juga spot-spot foto yang instagramable dengan pemandangan hamparan laut.

3. Pantai Sowan 


Memasuki pintu masuk Pantai Sowan pengunjung akan disuguhkan pepohonan yang rimbun yang membuat suasana teduh.

Pengunjung juga akan dimanjakan dengan keindahan pantai dengan pasir berwarna putih kecoklatan dan bebatuan karang yang tersusun rapi.

Tersedia spot foto yang instagramable dari mulai ayunan di area pantai, sepeda gantung, hingga karpet terbang yang memacu adrenalin.

Selain itu, pengunjung juga bisa sambil menikmati kuliner khas Tuban, Es Legen dan Siwalan yang menyegarkan.

4. Pantai Remen


Pantai Remen yang terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Tuban, ini memiliki hamparan pantai yang bersih dan pasir yang berwarna putih. 

Pengunjung bisa menikmati berbagai aktivitas di Pantai Remen yang indah. Bermain membuat istana pasir hingga memancing bersama keluarga.

Selain itu, pengunjung juga bisa bermain sepeda air, bermain pasir, bermain ombak, piknik, berjemur, hingga bermain ATV di sepanjang bibir pantai.

5. Pantai Kelapa 


Pantai yang dikelilingi deretan pohon kelapa ini berada di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban. Sekitar 5 kilometer dari pusat kota Tuban.

Pantai Kelapa mempunyai pasir putih yang indah dan wahana bermain seperti ayunan, berkuda, ATV, dan flying fox. Selain, pantai ini menawarkan spot foto instagramable bagi kalian suka dengan pemandangan sunrise maupun sunset.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya