SUARA INDONESIA TUBAN

Pecinta Lingkungan Tuban Nyatakan Dukung Gus Imin Capres di Pemilu 2024, Ini Alasannya

Irqam - 28 June 2023 | 10:06 - Dibaca 1.21k kali
Politik Pecinta Lingkungan Tuban Nyatakan Dukung Gus Imin Capres di Pemilu 2024, Ini Alasannya
Komunitas Pecinta Lingkungan Tuban mendeklarasikan dukungannya kepada Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menjadi Capres Pemilu 2024. (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Sekelompok pemuda mengatasnamakan komunitas Pecinta Lingkungan Tuban menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) menjadi Capres pada Pemilu 2024.

Deklarasi dukungan oleh puluhan pemuda peduli lingkungan itu diikrarkan di kawasan Mangrove Center tepatnya di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban pada Selasa (27/06/2023) sore.

Ada beberapa alasan dukungan diberikan kepada Ketua Umum PKB itu, diantaranya Gus Imin dianggap revolusioner, peduli terhadap pemuda melalui pelatihan SDM pra kerja dan dinilai sebagai sosok yang peduli lingkungan.

Ketua Komunitas Pecinta Lingkungan Kabupaten Tuban, Solihul Umam Almubarok menyatakan puluhan pemuda dari Pencinta Lingkungan Tuban sudah mendeklarasikan sebagai pendukung Gus Imin.

Dia menyebut program Gus Imin sangat dirasakannya hingga pelosok desa, khususnya Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu. 

"Melalui anggota DPR RI, Ratna Juwita Sari, program Gus Imin bagus. Sasarannya nelayan, petani hingga kelompok pemuda. Ini sebenarnya yang pemuda butuhkan, sosok yang perhatian dan mendukung SDM kami," kata Umam—sapaanya.

Komunitas yang dinahkodai Umam ini optimis jumlah anggota pemuda yang bergabung akan terus bertambah banyak. Sebab, sudah ada bukti nyata yang dirasakan oleh pihaknya yaitu pelatihan pra kerja.

Komunitas Pecinta Lingkungan Tuban, kata Umam, memiliki banyak nama di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Tuban. Satu yang menjadikan sama, yaitu satu suara untuk Gus Imin di Pemilu 2024 nantinya.

Disambung, pemuda asal Desa Glodog, Kecamatan Palang, Choirul Ulil Albab menilai bahwa sosok Gus Imin sebagai figur yang peduli terhadap lingkungan dan pemuda untuk lebih berkarya. 

"Kami harapkan program pelatihan terhadap pemuda terus berlanjut dan menyasar semakin luas," tandasnya.

Sementara itu, pemuda asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak Ibnu Said mengaku mengidolakan Gus Imin karena backgroundnya dari pesantren yang memiliki kapasitas ilmu agama dan tidak perlu diragukan lagi.

"Dia sosok yang akan memimpin Indonesia lebih baik dari sebelumnya. Buktinya memberi harapan kepada pemuda untuk memiliki skill lebih," jelasnya.

Sama seperti anggota komunitas Pecinta Lingkungan Tuban lainnya, Ibnu berharap kepada Gus Imin jika nantinya terpilih menjadi presiden agar tidak mengurangi perhatian kepada pemuda. Ia berharap program pelatihan sebanyak-banyaknya kepada pemuda Tuban, karena tuntutan kerja harus multitasking.

"Kami senang jika Gus Imin mampu mengurangi angka pengangguran, khususnya di Kabupaten Tuban," pungkasnya.

Sekadar informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tuban merilis data bahwa penduduk Tuban usia 15 tahun ke atas sampai bulan Agustus 2022 berjumlah 954.190 jiwa. Hanya 670.721 orang yang sudah bekerja dan masih ada 31.879 orang menganggur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya