SUARA INDONESIA TUBAN

Sejumlah Komunitas di Tuban Beri Dukungan Gus Muhaimin Capres 2024

Irqam - 10 February 2022 | 14:02 - Dibaca 1.36k kali
Politik Sejumlah Komunitas di Tuban Beri Dukungan Gus Muhaimin Capres 2024
Sejumlah komunitas di Tuban beri dukungan Gus Muhaimin menjadi calon presiden pada pemilihan pemilu 2024, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Sejumlah komunitas di Tuban, Jawa Timur, diantaranya Perempuan Berdaya, Insan Olahraga dan Motor Vespa mendukung Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Muhaimin untuk menjadi calon presiden (Capres) pada pemilihan pemilu 2024.

Deklarasi dukungan beberapa komunitas tersebut dilakukan di salah satu ruko di Jalan Prof. DR. KH. Fatkhurrahman Kafrawi, Bogorejo, Merakurak, Tuban, Selasa (9/2/2022).

Rina salah seorang anggota Perempuan Berdaya mengungkapkan, dukungan diberikan karena pihaknya terlanjur cinta dengan sosok Gus Muhaimin.Ia menilai Gus Muhaimin dikenal dengan orang yang memiliki kharismatik, berwibawa dan berjiwa ingin memperjuangan hak-hak dari rakyat, terutama dari kaum santri.

"Kita terlanjur kepincut mas dengan sosok beliau. Yang bagi kami sangat luar biasa," ujar Rina kepada awak media.

Sementara di tempat yang sama, Gus Muhaimin mengatakan merasa bangga dengan dukungan yang diberikan beberapa komunitas di Tuban kepada dirinya.

"Semoga pertemuan malam ini ada manfaatnya. Karena yang saya tangkap semangatnya, tentu kita akan melaju terus untuk 2024," kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin menjelaskan, sampai saat ini masih proses untuk menentukan arah koalisi dengan partai lain. Namun, pihaknya terbuka untuk melakukan komunikasi dengan semua partai.

"Kita butuh waktu akhir tahun ini, baru ada kristalisasi," ucapnya.

Disinggung dengan keterkaitan Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai pasangan Pilpres, Cak Imin menanggapinya dengan santai. Karena itu hal yang biasa dan proses masih berjalan.

"Cocok-cocokan boleh saja. Tapi masih butuh waktu dan proses hingga akhir tahun ini," tutupnya.

Sekadar informasi, selain menghadiri acara deklarasi dukungan di Tuban, Gus Muhaimin juga melakukan agenda ziarah ke Makam Sunan Bonang, Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi, dan dilanjutkan ke Sunan Drajat di Kabupaten Lamongan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya