SUARA INDONESIA TUBAN

Seorang Nenek di Tuban Meninggal Dunia Kelaparan di Dalam Rumah

Irqam - 09 August 2023 | 17:08 - Dibaca 6.38k kali
Peristiwa Seorang Nenek di Tuban Meninggal Dunia Kelaparan di Dalam Rumah
Petugas saat mengevakuasi jenazah nenek Surti (85), yang ditemukan meninggal dunia karena kelaparan, (Foto: Irqam/Suaraindonesia.co.id).

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Seorang nenek bernama Surti (85), warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban ditemukan meninggal dunia di dalam rumahnya pada Rabu (09/08/2023) siang.

Nenek yang diketahui hidup sebatang kara ini diduga meninggal karena kelaparan setelah tiga hari tidak mendapat makanan dari keluarga maupun tetangga sekitar.

Astuti (40), warga setempat mengatakan, bermula saat kecurigaan warga melintas di depan rumah korban juga mencium bau busuk sangat menyengat berhari-hari. 

"Karena curiga tadi, akhirnya tadi bu lek saya mencoba membuka pintu. Karena beberapa hari ini sudah tidak keluar rumah," terang Astuti kepada awak media, Rabu (09/08/2023).

Kemudian warga mengecek rumah korban yang sudah tertutup sekitar tiga hari. Saat pintu rumah dibuka, sejumlah warga pun langsung kaget. 

Pasalnya, nenek Surti ditemukan sudah dalam posisi tergeletak di lantai kamar mandi bagian belakang rumahnya. "Tadi warga kaget dan langsung melapor ke Polsek," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tuban AKP Budi Gunawan yang datang di lokasi menyebut, korban hidup sendiri di rumahnya yang berada di pemukiman padat penduduk. 

Untuk makan, lanjut Budi—sapaannya, korban hanya mengandalkan pemberian dari keponakannya. 

Diduga beberapa hari terakhir, keponakan lupa tidak ke rumah korban untuk mengantarkan makanan. 

"Dari hasil pemeriksaan sementara diduga korban sudah meninggal tiga hari yang lalu. Kemungkinan korban meninggal karena telat makan atau punya riwayat sakit masih menunggu hasil visum dari rumah sakit," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya