SUARA INDONESIA TUBAN

Pekerja Tewas Terjatuh di Kantor Pemkab Tuban, DPRD: Apakah Ini Tumbal Pejabat Baru atau Tidak

Irqam - 03 December 2021 | 20:12 - Dibaca 1.97k kali
Peristiwa Pekerja Tewas Terjatuh di Kantor Pemkab Tuban, DPRD: Apakah Ini Tumbal Pejabat Baru atau Tidak
Pekerjaan teknisi pendigin ruangan tewas terjatuh di kantor Pemkab Tuban, Jumat (3/12/2021), (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Ketua DPRD Kabupaten Tuban Miyadi mengatakan perlu dikaji dan diteliti atas peristiwa kecelakaan pekerja teknisi pendingin ruangan yang melakukan perbaikan di kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jumat (3/12/2021).

Pengkajian ini dilakukan untuk melihat penyebab kecelakaan terjadi murni kesalahan pekerja atau ada penyebab lain.

"Setelah itu maka perlu dilakukan pembinaan terhadap para kontraktor dan pekerja di manapun berada. Karena keselamatan tenaga kerja wajib dijaga," kata Miyadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (3/12/2021).

Dia pun prihatin dan turut berbelasungkawa sungkawa atas peristiwa kecelakaan kerja tersebut. Selain itu, Miyadi berharap kejadian ini harus ada introspeksi dari Pemkab Tuban. 

"Introspeksi ini agar kejadian tersebut tidak kembali terulang. Sehingga tidak menjadi idiom bagi orang jawa yakni apakah ini tumbal pejabat baru atau tidak," tegasnya.

Menurut Miyadi, perlu ada pembinaan secara intens kepada kontraktor maupun para pekerja untuk bekerja dengan sarana prasarana dan perlengkapan disiapkan sudah memadai.

"Hal ini untuk menghindari kecelakaan tidak terulang kembali," tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya