SUARA INDONESIA TUBAN

Biawak Sepanjang 70 Sentimeter Tiba-tiba Muncul di Rumah Dinas Bupati Tuban

Irqam - 07 July 2023 | 20:07 - Dibaca 1.38k kali
Peristiwa Daerah Biawak Sepanjang 70 Sentimeter Tiba-tiba Muncul di Rumah Dinas Bupati Tuban
Tim Satpol PP dan Damkar Tuban berhasil mengevakuasi biawak yang masuk ke area rumah dinas Bupati Tuban Aditya Halindra tepatnya di komplek Pringgitan Pendopo Krido Manunggal, (Foto: Satpol PP dan Damkar Tuban).

TUBAN, Suaraindonesia.co.id - Seekor biawak tiba-tiba muncul di area rumah dinas Bupati Tuban Aditya Halindra tepatnya di komplek Pringgitan Pendopo Krido Manunggal, Kamis (06/07/2023) kemarin.

Hewan reptil dengan panjang kurang lebih 70 sentimeter itu, diketahui salah satu pegawai bersembunyi di lemari baju yang berada di kamar Pringgitan.

Keberadaan biawak tersebut langsung dilaporkan oleh pegawai ke petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di Pendopo Krido Manunggal untuk segera evakuasi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) di Satpol PP dan Damkar Tuban Sutaji mengungkapkan, pihaknya awalnya menerima laporan bahwa ada biawak di dalam lemari di area pendopo agar segera dievakuasi.

Setelah menerima laporan tersebut, tim Satpol PP dan Damkar Tuban mendatangi lokasi dan mengevakuasi biawak tersebut.

"Usai dilakukan upaya evakuasi, akhirnya biawak tersebut berhasil ditangkap dengan aman dan lancar," kata Sutaji pada Jumat (07/07/2023).

Sutaji menambahkan, tim Satpol PP dan Damkar Tuban saat ini memastikan tidak ada lagi biawak maupun hewan yang meresahkan masuk di area Pringgitan Pendopo Krido Manunggal.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya