SUARA INDONESIA TUBAN

Detik-detik Banjir Bandang Seret Mobil di Kerek Tuban

Irqam - 10 March 2022 | 20:03 - Dibaca 3.11k kali
Peristiwa Daerah Detik-detik Banjir Bandang Seret Mobil di Kerek Tuban
Tangkap layar video mobil Toyota Avanza terseret banjir bandang di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

TUBAN - Banjir bandang menerjang kawasan Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, pada Kamis (10/3/2022) sore menyebabkan mobil terseret derasnya arus banjir.

Dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan sebuah mobil terseret banjir di Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Dalam video yang lain juga tampak air masuk ke permukiman warga hingga ketinggian air kurang lebih 1 meter. Bahkan kendaraan roda empat dan roda dua terendam.

Warga setempat bernama Hartono (28) mengatakan bahwa mobil yang terseret arus banjir merupakan Toyota Avanza. 

Saat itu, mobil Toyota Avanza hendak melintas dari Desa Karanglo menuju arah Desa Margorejo. Tiba-tiba mobil tersebut berhenti dan terseret hingga masuk sungai.

"Mobil itu tiba-tiba berhenti tapi belum tahu apakah karena mesin mati atau gimana. Saat berhenti itu mobil terseret hingga masuk sungai," kata Hartono.

Hartono menjelaskan, mobil Toyota Avanza yang terseret berhasil dievakuasi pada pukul 20.00 WIB. "Sudah dievakuasi mas," ucapnya.

Sampai berita ini diturunkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) Tuban belum memberikan keterangan resmi.

Dihubungi Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tuban Sudarmaji, yang dihubungi via telepon dan juga via WhatsApp belum menjawab konfirmasi suaraindonesia.co.id.

Sementara itu, informasi yang dihimpun banjir bandang menerjang sejumlah desa di Kecamatan Kerek, yakni Desa Karanglo, Jarorejo, Margomulyo, Temayang, dan Padasan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya