SUARA INDONESIA TUBAN

PC PMII Tuban Galang Dana untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

Irqam - 13 December 2021 | 20:12 - Dibaca 419 kali
Peristiwa Daerah PC PMII Tuban Galang Dana untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru
PC PMII Tuban galang dana untuk korban bencana Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Tuban melakukan upaya bantuan dengan menggalang dana untuk musibah Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (13/12/2021).

Aksi solidaritas ini mendapat respon baik oleh para pengendara roda dua maupun kendaraan roda empat dengan berpartisipasi memberikan sumbangan kepada sejumlah kader dari Rayon dan Komisariat PC PMII Tuban yang tengah menggalang dana di empat titik.

Adapun titik tersebut diantaranya di simpang Jalan Traffic Light Gedung Tri Dharma Tuban, Traffic Light Bundaran Patung Letda Sucipto Tuban, Traffic Light Kecamatan Senori dan Traffic Light kecamatan jatirogo.

Ketua Cabang PC PMII Tuban, Khoirukum Mimmuaini mengatakan, aksi galang dana sebagai bentuk kepedulian kader PC PMII Tuban terhadap sesama. 

Hasil penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban Erupsi Gunung Semeru.


Kepedulian warga yang cukup tinggi terhadap musibah Erupsi Gunung Semeru, PC PMII Tuban berhasil mengumpulkan dana sumbangan Rp. 11.330.700.

"PC PMII Tuban akan berkoordinasi langsung dengan PC PMII Lumajang dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk penyaluran bantuan," kata Mimmuaini, Senin (13/12/2021).

Aini sapaan akrabnya, berharap nantinya bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban erupsi.

“Berapapun nilai yang berhasil kami kumpulkan, mudah-mudahan bisa membantu saudara kita yang terdampak," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya