SUARA INDONESIA TUBAN

628 ASN Kemenag Tuban Mulai Divaksinasi Covid-19 Hari Ini

M. Efendi - 16 March 2021 | 14:03 - Dibaca 701 kali
Peristiwa Daerah 628 ASN Kemenag Tuban Mulai Divaksinasi Covid-19 Hari Ini
Foto: Seorang pegawai Kemenag Tuban saat menjalani penyuntikan di Gedung Korpri Tuban, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban menargetkan 628 Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan vaksinasi dan sebagian hari ini sudah menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Kopri kawasan Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa, (16/03/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi hari ini diberikan kepada 75 pegawai yang terdiri dari 62 anggota ASN dan 13 Pegawai Tidak Tetap (PTT), dan sisanya akan dilakukan secara bertahap di tingkat kecamatan masing-masing. 

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan kegiatan protokol kesehatan dan semua ASN dilingkup Kemenag akan di vaksin secara bertahap.

"Selain 75 pegawai tersebut yang mendapatkan vaksin di kecamatan lingkup kerja masing-masing," kata Sahid.

Sahid juga menuturkan, selain ASN nantinya guru swasta juga akan mendapatkan vaksinasi yang ada diruang kerja Kemenag Tuban.

"Ada ribuan guru swasta, penyuluh dan guru Madrasah Diniyah yang saat ini sudah dilakukan pendataan oleh kepegawaian," ujarnya.

Sebelumnya para pegawai yang akan dilakukan penyuntikan vaksin harus menjalani tes kesehatan yakni, tensi darah, gula darah dan penyakit lainya. 

Sahid, lanjut dia, berharap dengan adanya vaksinasi kepada pegawai Kemenag, ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Tuban. 

"Saya harapkan semua ASN pada hari ini divaksin, kecuali tidak memungkinkan secara fisik. Kalau ada kormobit (penyakit penyerta), gula tinggi, tensi tinggi, itu akan dilakukan penundaan sampai benar-benar normal," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, sehingga acara vaksinasi bisa berjalan dengan lancar.

"Saya mengapresiasi kepada semua pihak, khusus nya Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban yang telah memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi ini," pungkasnya. (Irq/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya