SUARA INDONESIA TUBAN

Telan Anggaran 2 M, Bupati Huda Resmikan Klinik Kesehatan dan Parkir Polres Tuban

- 24 February 2021 | 13:02 - Dibaca 5.56k kali
Peristiwa Daerah Telan Anggaran 2 M, Bupati Huda Resmikan Klinik Kesehatan dan Parkir Polres Tuban
Foto: Bupati Fathul Huda bersama Kapolres AKBP Ruruh Wicaksono saat memotong pita peresmian klinik kesehatan di Mapolres Tuban.

TUBAN - Bupati Tuban, Fathul Huda meresmikan klinik kesehatan dan tingkat kendaraan roda 2 (dua) di Polres Tuban yang menghabiskan anggaran senilai 2 miliar. Rabu, (24/02/2021).

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, pembangunan klinik kesehatan beserta fasilitasnya serta parkir kendaraan untuk anggota kepolisian ini berasal dari hibah Pemerintah Kabupaten Tuban.

“Alhamdulilah hari ini peresmian sudah dilakukan dan klinik kesehatan perdana digunakan untuk vaksinasi anggota kepolisian sebanyak 885 anggota Polres Tuban, termasuk polsek dan jajarannya,” ungkap Ruruh.

Ruruh juga mengatakan, tujuan dengan adanya parkir ini untuk mendukung tugas personil dimana selama ini parkirnya di lapangan tenis sebelah, dan berjalan cukup jauh, sekarang dengan parkir ini lebih memudahkan anggota kepolisian.

Selain itu, Mantan Kapolres Madiun ini menyampaikan, bahwa fasilitas di klinik sudah dibangun sesuai dengan standar, ada pembuangan limbah, seperti limbah medis, kemudian ada dokter umum, poli gigi, tempat penindakan, dan lain lain. 

“Klinik ini di peruntukkan untuk anggota dan keluarganya beserta masyarakat yang telah terdaftar di BPJS. Masyarakat di sekitar Polres juga bisa menggunakan fasilitas klinik ini,” ujar Ruruh.

Tujuan di bangunnya klinik kesehatan ini bentuk dari representasi klinik awal tempatnya di asrama polisi, ruangannya sangat tidak memenuhi syarat. Bagaimana anggota yang sakit, lalu tempat dan prasarananya tidak representasi.

“Sehingga saat ini sudah ada klinik kesehatan yang baru, dengan fasilitas kesehatan yang sangat memadai, tempatnya juga sangat dekat, apabila sakit dan lain lain, butuh pertolongan pertama bisa di tangani dalam waktu singkat,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Bupati Tuban Fathul Huda juga menyampaikan pembangunan klinik kesehatan dan parkir ini adalah bentuk dari komunikasi dan kerjasama yang baik, Kapolres Tuban baru satu tahun menjabat sudah bisa dibilang memiliki karya yang membanggakan.

“Dengan adanya klinik ini juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, sedangkan adanya parkir ini akan jadi lebih aman dan lebih praktis,” pungkasnya. (Jun)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya