SUARA INDONESIA TUBAN

Gandeng LPM Indonesia, EMCL Resmikan Jembatan Program Patradaya di Rengel Tuban

M. Efendi - 12 April 2021 | 11:04 - Dibaca 597 kali
Hiburan Gandeng LPM Indonesia, EMCL Resmikan Jembatan Program Patradaya di Rengel Tuban
Rifqi Romadhon saat menyerahkan infrastruktur jembatan kepada Kades Sawahan, Sunarto, di desa setempat

TUBAN - Untuk menunjang perekonomian masyarakat, khususnya bagi para petani disekitar wilayah kerja, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menggelar Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patradaya) di Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Sabtu, (10/04/2021). 

Kegiatan yang menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Indonesia, sebagai bagian Musyawarah Pertanggungjawaban Infrastruktur Program tersebut sekaligus pembangunan jembatan yang telah selesai dikerjakan dan diserahkan kepada pihak desa. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Rifqi Romadhon, selaku perwakilan dari EMCL, kepada Kepala Desa Sawahan, Sunarto di lokasi pembangunan infrastruktur jembatan, ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon. 

"Dengan dibangunnya jembatan untuk akses pertanian ini diharapkan dapat memberikan manfaat kesejahteraan bagi masyarakat desa setempat," ungkap Rifqi saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id melalui pesan singkat, Minggu, (11/04/2021). 

Agar terus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan, Rifqi juga meminta agar warga sekitar turut menjaga dan merawat infrastruktur tersebut, mengingat saat pembangunan jembatan ini, masyarakat juga turut bergotong royong dalam mengerjakannya secara swadaya. 

Ditempat yang sama, Kades Sawahan, Sunarto mengaku, dengan dibangunnya jembatan untuk akses pertanian ini selain mempermudah para petani dalam menggarap dan pergi ke sawah, juga dapat memberikan dampak bagi peningkatan perekonomian masyarakat. 

"Selama ini petani kesulitan saat akan pergi ke sawah, terutama ketika musim panen, karena tidak punya akses yang memadai untuk dilalui. Semoga dengan adanya jembatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga," imbuhnya. 

Sementara itu, Dari, warga setempat mengaku sangat berterima kasih kepada EMCL yang telah membantu warga desa setempat dengan membangunkan jembatan untuk akses masyarakat ke sawah. 

"Terima kasih banyak kepada ExxonMobil Cepu, karena membuat jembatan desa untuk masyarakat. Kami sangat terbantu dengan adanya jembatan ini," tandasnya. 

Informasi yang dihimpun suaraindonesia.co.id, serah terima pembangunan program Patradaya EMCL terdapat 7 desa di dua kecamatan. Diantaranya ialah, Desa Sawahan, Desa Campurejo, Desa Punggulrejo, Desa Sumberejo Maibit, dan Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel. Sedangkan di Kecamatan Soko, masing-masing Desa Bangunrejo dan Desa Sumurcinde. (Jun/Imm). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya