SUARA INDONESIA TUBAN

Hari Jadi ke-727 Jadi Ajang Sinergitas PT UTSG Untuk Tuban Maju Sejahtera

M. Efendi - 13 November 2020 | 13:11 - Dibaca 1.13k kali
Features Hari Jadi ke-727 Jadi Ajang Sinergitas PT UTSG Untuk Tuban Maju Sejahtera
Turut bahagia, Presiden Direktur PT UTSG, Dony Prasetyo mengekspresikan kebahagiaannya di Hari Jadi ke-727 Tuban

TUBAN – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan pagelaran secara virtual, akibat pandemic COVID-19. 

Dimasa kepemimpinan Bupati Fathul Huda dan Wakil Bupati Noor Nahar Hussein, telah banyak prestasi dan penghargaan yang ditorehkan oleh Kabupaten Tuban, baik dari segi peningkatan pemberdayaan masyarakat yang berhasil menekan angka kemiskinan. Termasuk kerjasama dengan perusahaan baik swasta hingga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berdiri di Bumi Wali.

Dalam menyelaraskan misi untuk mendukung program-program pemerintah daerah, PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) Tuban bersama dengan Semen Indonesia Pabrik Tuban, senantiasa memberikan support untuk Tuban Maju Sejahtera sesuai dengan Tema HJT Ke-727.

Presiden Direktur PT UTSG, Dony Prasetyo mengatakan, untuk mendukung pembangunan Kabupaten Tuban, PT UTSG selalu menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah. Baik dari segi pemberdayaan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, hingga peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi warga desa ring satu.

“Sebagai anak perusahaan BUMN yang berdiri di Kabupaten Tuban, kami memiliki kewajiban dalam mendukung program pemerintah daerah. Salah satunya ialah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Dony Prasetyo kepada suaraindonesia.co.id, Jumat (13/11/2020). 

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-727 Kabupaten Tuban yang menorehkan banyak prestasi ini mendorong semangat PT UTSG untuk semakin berbakti kepada Bumi Wali dan dimaknai sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi diri yang dibalut dalam kerja keras, cerdas, dan ikhlas. Hubungan yang harmonis ini juga hendaknya terus dirawat demi kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Tuban.

"Kami direksi dan karyawan PT UTSG mengucapkan dirgahayu ke -727 Kabupaten Tuban. Semoga lebih religius, maju dan semakin sejahtera," paparnya. 

Sementara itu, EHS, SR & SECURITY Section Head, Widya Winarno mengatakan, selama ini hubungan pemerintah daerah dengan PT UTSG Tuban berjalan baik. Bahkan di beberapa event Pemkab, Perusahaan selalu turut berpartisipasi, hingga diganjar beberapa penghargaan. Seperti saat ada penyelenggaraan donor darah pada 2019, mendapatkan predikat The Best Empowerment, Zero Accident Award oleh Kementrian Ketenagakerjaan, hingga Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). 

"Kami turut bangga bisa bersinergi dengan Pemkab Tuban. Maka itu, di momen Hari Jadi Tuban tahun 2020 ini, kami dari PT UTSG berkomitmen untuk terus membantu program-program pemerintah dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. (jun/im)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya