default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Bakal Calon Bupati Jember Ini, Siap Bertarung dengan Petahana

Bakal Calon Bupati Jember Ini, Siap Bertarung dengan Petahana
Peristiwa Nasional
Bakal Calon Bupati Jember, Kusbandono saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Pendaftaran PDI Perjuangan Jember
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JEMBER - Bakal Calon Bupati Jember, Kusbandono mengaku siap bertarung dan bersaing dengan petahana (dr. Faida) dalam Pilkada 2020 mendatang.

Pernyataan itu, disampaikannya setelah dirinya mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati Jember 2020 ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) beberapa hari lalu.

"Siap bersaing dengan patahana. Karena, Jember kalau boleh saya katakan masih banyak kekurangan dan harus dibenahi," ungkapnya, Rabu (11/09/2019) siang.

Kata Kusbandono, saat ini Jember butuh sosok yang mampu menjawab keluhan masyarakat, salah satunya terkait kebutuhan dasar.

"Sektor krusial pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan jadi fokus utama perjuangan saya," sebutnya.

Alumni Pasca Sarjana Ilmu Administrasi Universitas Jember ini menambahkan, bahwa lapangan pekerjaan di Kabupaten Jember masih sulit didapatkan.

"Terbukti untuk  masyarakat dengan pendidikan pas-pasan masih sangat sulit mendapat pekerjaan," ujarnya.

Menjawab tantangan itu, sehingga dirinya mengaku terpanggil memberanikan diri akan maju lewat PDI Perjuangan.

"Kita akan fokus pendidikan. Karena sektor ini sangat berperan penting bagi tersedianya kualitas SDM yg memadahi dan siap berdaya saing," tandasnya.

Selain itu, Aktivis Difebel Kabupaten Jember ini juga berjanji akan menyoroti terkait pelaksanaan dari Perda dan Perbup yang selama ini diperjuangkannya.

"Selain saya inisiator terbitnya Perbup dan Perda Difabel, saya juga perumus. Untuk itu akan terus saya perjuangkan khusus kaum yang masih termarginalkan ini," lugasnya.

Lebih jauh alumni Aktivis PMII Kabupaten Jember ini berkomitmen, akan siap membawa perubahan untuk Jember.

"Kita lihat saja nanti, mohon do'anya. Saya maju dari wong cilik. Sebagaimana perjuangan Jokowi dulu. Semoga PDIP bisa mempertimbangkan itu," pungkasnya.


Kontributor : Imam Khairon
Editor : Nanang Habibi
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar