default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pasca Kericuhan Antar Suporter, Polres Tuban Akan Tingkatkan Keamanan

Pasca Kericuhan Antar Suporter, Polres Tuban Akan Tingkatkan Keamanan
Peristiwa Daerah
Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono, saat memberikan pemaparan untuk menjaga Kamtibmas di Bumi Wali Tuban
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

Tuban - Pasca kericuhan antar supporter yang terjadi saat pertandingan sepakbola antara Persatu Tuban dengan Persis Solo pada Rabu, (24/07) lalu di Stadion Bumi Wali, Polres Tuban berupaya melakukan evaluasi dan mencari solusi terbaik untuk memberikan pelayanan dan Kamtibmas.

Untuk itu, Polres Tuban, melalui Wakapolres Tuban menggelar Ngopi Bareng bersama awak media Kabupaten Tuban disalah satu cafe dijalan Dr. Sutomo untuk mencari solusi terbaik dan menyatukan semangat bersama-sama.

Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono mengatakan, terjadinya kericuhan antar suporter sepakbola tersebut tidak serta-merta terjadi secara tiba-tiba, namun berkat kesigapan anggota, kejadian itu dapat diatasi secara cepat, sehingga tidak timbul korban jiwa.

Berkat kesigapan anggota Polisi dan kontribusi dari awak media Tuban, melalui pemberitaan-pemberitaan yang tidak memicu adanya dampak kericuhan baru, berarti turut membantu menjaga keamanan dan Kamtibmas. Selain itu peran media pasca kejadian juga menjadikan situasi masyarakat semakin kondusif.

"Begitu ada kejadian, Alhamdulillah bisa diatasi secara cepat oleh anggota, sehingga tidak ada korban, selain itu pemberitaan juga tidak membuat suhu kembali memanas," ungkap Kompol Teguh. Senin, (22/07/2019).

Wakapolres menerangkan bahwa, saat mendekati beberapa suporter yang terlibat kericuhan, ternyata ada beberapa yang nafasnya berbau alkohol. Hal inilah yang diduga menjadi salah satu penyebab kondisi di stadion kurang kondusif. 

Untuk rencana pengamanan pada pertandingan berikutnya, Polres sudah melakukan koordinasi dengan Panitia Pelaksana, kesebelasan, Pemkab Tuban, serta para pentolan suporter. 

"Kedepan, jika ada suporter yang berbau alkohol, yang bersangkutan akan disadarkan dulu, baru diizinkan masuk melihat pertandingan, agar Kamtibmas terjaga," papar Wakapolres Tuban.

Lebih lanjut, Wakapolres Tuban menambahkan,  kedepan akan menambah jumlah personil keamanan dari BKO Brimob serta TNI, dan membuat pola pengamanan dibeberapa sektor yang berpotensi terjadi bentrok. Termasuk memeriksa penonton lebih intensifkan, dengan cara menambah jumlah personil ke pintu masuk.

"Untuk lebih menjaga Kamtibmas kedepan, kami akan menambah jumlah personil, terutama di pintu masuk," pungkasnya.


Kontributor : Moh. Said
Editor : Junaidi Achmad
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar