default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Alasan Gerindra Inginkan Kursi Ketua MPR: Untuk Menjaga Keseimbangan Demokrasi

Alasan Gerindra Inginkan Kursi Ketua MPR: Untuk Menjaga Keseimbangan Demokrasi
Peristiwa Nasional
Politisi Senior partai Gerindra Fary Djemy Francis saat dikonfirmasi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/7/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Politisi Senior partai Gerindra Fary Djemy Francis menyatakan, sebaiknya kursi Ketua MPR diisi oleh partai di luar pemerintahan untuk menjaga keseimbangan demokrasi.

"Itu untuk menjaga keseimbangan, kalau pola ini kita jaga terus ya kemungkinan Gerindra bisa menjadi ketua MPR ya sah saja, dan jalan kok lima tahun dengan partai oposisi yang jadi ketua MPR. Yang penting itu ada satu pemahaman bersama untuk menjaga keutuhan bangsa," kata Fary di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/7/2019).

Oleh sebab itu, Fary melanjutkan, partainya siap melobi partai-partai di Senayan untuk perebutan kursi Ketua MPR periode 2019-2024.

"Nanti kita akan bangun komunikasi dengan semua koalisi. Tapi kalau ditanya apakah Gerindra inginkan pimpinan ya pengalaman untuk menjadi ketua MPR juga dipimpin oleh oposisi untuk menjaga keseimbangan itu memungkinkan bagi kita," tegas nya.

Lebih jauh, ia mengatakan, partainya sudah menyiapkan kader yang layak untuk menduduki kursi tertinggi di MPR itu.

"Salah satunya Pak Muzani, yang selama ini bisa diterima oleh semua fraksi," ujar nya.

Diketahui, perebutan jatah kursi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang dilakoni Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasdem makin memanas. 

Berbagai argumen antar partai terus disuarakan. Pembelaan demi pembelaan terus dilakukan untuk menjadikan partainya unggul dan layak mendapatkan posisi ketua MPR yang baru di masa kabinet Jokowi jilid II.


Kontributor : E. Sofyan
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar