default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Garbi Akan Jadi Parpol, Begini Komentar PKS

Garbi Akan Jadi Parpol, Begini Komentar PKS
Peristiwa Nasional
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, menanggapi soal rencana Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) untuk menjadi partai politik (parpol). 

"Monggo saja. Wong negara demokrasi ini boleh siapa saja, di PKS tuh keluar gampang masuk susah, karena ikut kaderisasi dulu. Kalau mau bikin partai, welcome to the jungle," kata Mardani, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Mardani juga menambahkan, PKS tak akan menganggap Garbi sebagai saingan. Namun, PKS akan menganggap Garbi sebagai 'mitra' yang sama-sama ingin membangun negeri.

Bahkan Mardani sudah mengetahui rencana pembentukan Garbi menuju Parpol. Ia mendengar langsung dari salah satu inisiator Garbi, Fahri Hamzah dan menyelamati Fahri.

"Saya bilang ya Selamat, dan sukses," ucap Mardani.

Diketahui, mantan politikus senior PKS Fahri Hamzah menyatakan, Garbi akan menjadi partai politik (Parpol). Fahri menyebut, wacana itu muncul atas aspirasi para anggotanya. Fahri menambahkan, aspirasi itu diterima setelah lebih dari setahun Garbi melakukan aktivitas di seluruh indonesia.

"Gerakan pemikiran yang telah dimulai oleh garbi diseluruh Indonesia itu bisa kita teruskan menjadi sebuah gerakan politik berbentuk sebuah partai politik," kata Fahri.


Kontributor : E. Sofyan
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar