default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Pekan ini, Jokowi akan Teken SK Pansel KPK

Pekan ini, Jokowi akan Teken SK Pansel KPK
Peristiwa Nasional
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers di sela-sela buka puasa bersama di kediaman Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (13/5/2019).
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan segara menandatangani Surat Keputusan (SK) pembentukan panitia seleksi (Pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pekan ini. 

Hal tersebut disampaikan Jokowi di sela-sela buka puasa bersama di kediaman Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di kompleks Widya Chandra, Jakarta, Senin (13/5/2019).

"Pansel KPK Insha Allah minggu ini sudah ditandatangani. Baru digodok. Banyak nama sudah masuk dan tinggal kita putuskan," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi juga menambahkan saat ini pemerintah tengah menampung masukan dari segala unsur untuk menyusun tim Pansel KPK. "Setelah itu kalau sudah, ya Minggu akan langsung kita tandatangani," ucapnya. 

Lebih jauh, ia mengungkapkan pihaknya kini telah mendapat masukan dari banyak pihak untuk menyusun Pansel KPK. "Seperti dari akademisi, praktisi pemerintah dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat-red)," katanya. 

Di waktu yang sama, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo sepakat jika pemerintah mengebut pembentukan Pansel KPK. Hal itu dilakukan agar Pansel KPK bisa menyelesaikan tugas sebelum masa jabatan pimpinan KPK berakhir Oktober 2019 mendatang.

"Soal Pansel KPK, kami sependapat bahwa pemerintah segera menetapkan SK pembentukan Pansel KPK agar Juni bisa dilakukan pemilihan di Pansel KPK lalu 10 nama diserahkan pada DPR sehingga sebelum berakhir jabatan Oktober nanti. Jadi pas Septembernya  nanti Pansel sudah selelaikan tugas siapa pimpinan KPK yang baru," tukas Bamsoet. (Sofyan)


Kontributor : Alfia
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar