Patut Dicontoh, Kades di Gresik Ini Rela Jual Mobil Pribadi untuk Beli Beras Dibagikan pada Warganya

Patut Dicontoh, Kades di Gresik Ini Rela Jual Mobil Pribadi untuk Beli Beras Dibagikan pada Warganya
Peristiwa Daerah
Kades Melirang Bungah Muhammad Muwaffaq saat membagikan beras ke warganya dari hasil jualan mobil. 

GRESIK - Seorang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Bungah, Gresik, Jawa Timur, rela menjual mobil pribadi demi meringankan beban warganya yang terdampak Covid-19.

Dia adalah Kades Melirang, Muhammad Muaffaq. Kini uang hasil penjualan mobil itu sudah menjadi ribuan karung beras. Siap disalurkan kepada warga setempat.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan seorang pemimpin terhadap kondisi yang belum pasti. Mengingat wabah corona belum juga sirna.

"Makanya, saya ikhlaskan menjual mobil kesayangan untuk dibelikan beras dan saya bagikan ke warga guna meringankan beban mereka," ujar Muaffaq, Jumat (22/5/2020).

Muaffaq menuturkan, jika mobil pribadi kesayangannya laku terjual Rp 103 juta. Selanjutnya, uang hasil jualan mobil itu dibelikan beras semua untuk dibagikan kepada warganya yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19. 

"Dari awal corona melanda, saya pribadi bersama keluarga memang ingin sekali membantu warga dengan berbagi sembako. Tetapi karena situasi lagi sulit, saya pun rela menjual mobil untuk beli beras, yang penting warga bahagia," ungkapnya.

Selain bantuan secara pribadi, warga desa juga menerima bantuan dari pemerintah. Baik PKH, BPNT, BST, BLT DD, maupun JPS. 

Terkait bantuan pribadi Kades Melirang ini, Indra Irawan,  Kasun Melirang Kulon mengaku bersyukur karena warga dusunnya mendapatkan bantuan beras. Dirinya juga terharu, karena kades harus merelakan mobil kesayangannya dijual untuk beli beras.

"Alhamdulillah sebanyak 1.500 warga bisa merasakan niat baik pak kades. Masing-masing mendapatkan beras 5 kg. Terima kasih, semoga berkah dan manfaat serta wabah corona segera sirna," tutur Indra.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar