Tingkatkan Imunitas Tubuh, Kades di Tuban Bagikan 1 Kwintal Ikan Segar Untuk Warganya

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Kades di Tuban Bagikan 1 Kwintal Ikan Segar Untuk Warganya
Sosial
Kades didampingi Babinsa desa setempat saat berkunjung ke rumah warga dan memberikan ikan segar

TUBAN - Adanya wabah Covid-19 membuat perekonomian masyarakat melemah. Tidak hanya itu, banyaknya kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Positif Corona di Kabupaten Tuban juga sangat berpengaruh terhadap pikiran warga. 

Untuk membantu warga yang terdampak adanya pandemi Covid-19 ini, Kepala Desa Pliwetan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, melakukan aksi sosial dengan membagikan 1 kwintal ikan segar kepada warganya. 

Kedes Pliwetan, Ahmad Hamada mengatakan, adanya wabah Corona yang sangat diresahkan warga ini membuat perekonomian warga tersendat. Maka itu, sebagai wujud kepedulian dan perhatiannya adanya pandemi Covid-19 ini, pihaknya membagikan ikan segar kepada warganya.

"Pemberian ikan segar ini kita begikan kepada warga sebagai bentuk kepedulian adanya pandemi Covid-19 ini," ungkap Hamada didampingi Sertu Sugianto, Babinsa desa setempat usai pembagian ikan ke warganya. Kamis, (21/05/2020). 

Sekitar satu kwintal ikan jenis bandeng dan mujair ini ia panen langsung dari tembaknya, dan dijadikan setidaknya lebih dari 100 paket untuk dibagikan  langsung kepada warga desa setempat yang membutuhkan. 

"Tadi kami bersama warga memanen ikan ditambak sejak dini hari, dan paginya langsung kita bagikan, biar bisa langsung dimasak warga," katanya. 

Aksi bagi ikan segar ini selain bertujuan untuk  membantu meringankan beban warga, juga mengkampanyekan kepada masyarakat agar gemar makan ikan. Karena ikan segar sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh manusia. 

"Makan ikan segar ini selain bisa menyehatkan, juga meningkatkan imunitas tubuh, sehingga dapt menangkal Virus Corona," jelas Kades muda itu. 

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, pihaknya juga menghimbau kepada warga agar selalu  mengikuti anjuran pemerintah dengan mengenakan masker setiap beraktivitas, terutama saat berada diluar rumah. Tidak hanya itu, warga juga selalu diminta untuk berpola hidup bersih, rajin cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. 

"Semoga wabah Covid-19 ini segera usai, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala dan perekonomian warga kembali normal," harapnya. 

Sementara itu, Sunti (52), warga setempat mengaku senang dengan pemberian ikan segar ini. Menurutnya ikan mujair maupun bandeng ini memiliki khasiat dan vitamin yang banyak. Apalagi bisa diolah menjadi berbagai macam masakan. 

"Terima kasih Pak Inggil atas pemberiannya. Ikan ini sangat kami butuhkan dan sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga," pungkasnya. 


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar