Gagal Pesta Sabu di Rumah, Tiga Pemuda Diamankan Polres Gresik

Gagal Pesta Sabu di Rumah, Tiga Pemuda Diamankan Polres Gresik
Peristiwa Daerah
Ilustrasi

GRESIK - Belum sempat pesta narkoba di rumahnya, dua pemuda diringkus di lapangan Komplek Perumahan Desa Mojosarirejo, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Jawa Timur. 

Mereka ditangkap ketika hendak mengambil paketan sabu yang sudah di ranjau oleh seorang pengedarnya. Tidak berselang lama, petugas berhasil meringkus pengedar barang harap itu.

Total ada tiga pemuda yang digelandang ke Mapolres Gresik. Satu diantaranya masih berusia 18 tahun. Sabu itu didapat dari jaringan Lapas Porong, Sidoarjo.

Kasatreskoba Polres Gresik, AKP Heri Kusnanto menyampaikan, dua pemuda yang diamankan diantaranya, Nata Dharma (24), dan RA (18). Barang bukti berupa sabu 0,27 gram dan sepeda motor Revo L 4233 OV.

Sementara seorang pengedar yang diringkus bernama Alfiyanto Seni Prasetyo alias Tompul (25), dia ditangkap di sebuah warung kopi dekat dengan komplek perumahan.

"Tersangka ini bukan orang baru di dunia bisnis barang haram ini. Tapi sudah sering menjual ke wilayah Driyorejo," kata Heri Kusnanto, Minggu (5/4/2020).

Heri mengatakan, Tompul mengedarkan sabu ke teman sebayanya. Menjadi pengedar sabu merupakan mata pencahariannya selama ini. "Lebih dari setahun jadi pengedar, barangnya dapat dari jaringan lapas Porong, Sidoarjo," imbuhnya.

Ditambahkan, dari tangan pengedar itu, petugas mengamankan barang bukti berupa satu tas hitam yang berisi satu klip sabu 0,24 gram. Kemudian satu klip sabu 1,38 gram dan timbangan elektrik beserta uang pecahan Rp 200 ribu.

Ketiga budak sabu berasal satu komplek perumahan ini mendekam di balik jeruji besi Mapolres Gresik. Mereka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar