Satu Lagi Warga Gresik Positif Covid-19, Total Menjadi 5 Orang

Satu Lagi Warga Gresik Positif Covid-19, Total Menjadi 5 Orang
Peristiwa Daerah
Ilustrasi virus corona (istimewa)

GRESIK - Jumlah pasien yang dinyatakan positif ternjangkit virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, kembali bertambah. Total menjadi 5 orang yang positif. 

Kali ini, pasien yang dinyatakan positif dari wilayah Kecamatan Benjeng. Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik baru menerima info tersebut dari Kadinkes Provinsi Jawa Timur sekitar pukul 17.12 WIB.

Kini pasien tersebut telah dirawat di salah satu Rumah Sakit (RS) wilayah Gresik. Kondisinya dikabarkan membaik. "Dia merupakan pasien yang sebelumnya berstatus PDP," kata Kadinkes Gresik drg Saifuddin Ghozali.

Total pasien pasitif Covid-19 sebanyak 5 orang. Satu orang meninggal dunia. Empat lainnya menjalani perawatan di rumah sakit. "Kondisinya membaik," imbuh Ghozali juga juru bicara Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Gresik.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, hingga saat ini Minggu (5/4/2020) sebanyak 57 orang. 

Sebanyak 11 orang sudah dinyatakan sehat dan sembuh. Mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing. Yang meninggal 1 orang.

Jumlah PDP yang paling banyak tersebar di wilayah Kecamatan Manyar mencapai 14 orang. Kedua, di wilayah Kecamatan Kebomas ada 9 orang. Ketiga, di Kecamatan Gresik sebanyak 6 orang.

Sementara jumlah orang dalam pengawasan (ODP) mencapai 685 orang. Yang masih dalam pemantauan sebanyak 575 orang. "Yang sudah selesai pemantauan 110," ungkap Ghozali.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar