Lagi, Satu PDP Covid-19 di Gresik Meninggal

Lagi, Satu PDP Covid-19 di Gresik Meninggal
Peristiwa Daerah
Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Gresik drg Saifuddin Ghozali

GRESIK – Kabar duka kembali menimpa Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Satu pasien dalam pengawasan (PDP) kembali meninggal. Korban meninggal di salah satu rumah sakit wilayah Gresik.

Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Gresik Saifuddin Ghozali menjelaskan, pasien PDP itu dirawat di rumah sakit pada Sabtu (28/3/2020). Dan kabar kematian itu baru diterima hari ini Rabu (1/4/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

“Belum diketahui korban positif Covid-19 atau tidak. Karena hasil tes belum keluar karena virus transport media (VTM) dari Provinsi belum dikirim,” kata Ghozali saat di Kantor DPRD Gresik, Rabu (1/4/2020).

Ghozali yang juga Kadinkes Gresik itu menyampaikan, dari hasil tracing, pasien mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta. Pasien sudah dimakamkan di Surabaya dengan standar protokol Covid-19.

"Jadi memang harus hati-hati kalau melakukan perjalanan ke Jakarta," imbuhnya.

Disebutkan, data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Gresik diantaranya, ODR 777, yang lepas pengawasan 636. Jumlah ODP 490, yang masih dipantau 426 dan yang selesai pemantauan 64 orang.

Sementara jumlah PDP mencapai 50 orang. Masih dalam pengawasan 39 orang. Yang dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang sebanyak 10 orang. Sedangkan yang meninggal 1 orang. Hingga saat ini yang terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang. 1 meninggal dan 2 dirawat.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar