default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Marak Isu Penculikan Anak, Babinsa di Situbondo Lakukan Ini

Marak Isu Penculikan Anak, Babinsa di Situbondo Lakukan Ini
Peristiwa Daerah
Babinsa Sertu Inf Hamzah saat memberikan pembinaan pada orang tua wali murid di salah satu sekolah.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO - Menyikapi maraknya isu penculikan anak yang beredar di media sosial akhir akhir ini, Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, mengambil peran dalam memetakan isu tersebut. Kamis (20/2/2020) mereka melakukan kegiatan kunjungan ke sejumlah sekolah.

Dari pantauan suaraindonesia.co.id di wilayah Kabupaten Situbondo khususnya di wilayah Kecamatan Asembagus, sampai saat ini belum ada laporan terkait isu kejahatan penculikan anak.

Namun untuk mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan, Danramil Asembagus bersama Babinsa desa setempat, hari ini telah melakukan kunjungan ke seluruh sekolah PAUD/TK/SD dan SMP baik negeri maupun swasta di wilayah Kecamatan Asembagus.  

Sertu Hamzah Babinsa 0823/07 Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, mendatangi sekolah untuk memberi himbauan kepada guru serta siswa -siswi TK/RA Miftahul Ulum Desa Bantal, Kecamatan Asembagus. Himbauan tersebut juga disampaikan pada para orang tua yang mengantar putera- puterinya.

“Saya menghimbau kepada guru dan orang tua wali murid untuk selalu menjaga putra-putrinya pada saat di luar jam sekolah. Tidak perlu resah atau cemas dengan maraknya isu penculikan anak,”  ujar Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa juga menghimbau kepada para orangtua, untuk menyampaikan kepada putera -puterinya, agar tidak mudah percaya kepada setiap orang yang baru dikenal, apalagi orang tersebut  berpura pura sebagai penjual jajanan atau mainan yang belum pernah dikenal sebelumnya, agar anak tersebut menjauh dan pergi dari orang yang baru dikenalnya.

“Khususnya kepada warga dan masyarakat desa binaan saya, kami juga mohon orangtua selalu memantau dengan siapa anak-anak bermain," ucapnya. 

Danramil Asembagus Kapten Inf Sunaryo juga berpesan, agar anak-anak tidak salah pergaulan, serta aktivitas mereka perlu selalu dikontrol, sekaligus memberikan batasan jam bermain dan antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Agar anak-anak bisa menjadi generasi penerus yang hebat, berguna untuk orang tua, masyarakat dan bangsa Indonesia,” tuturnya .

Terkait dengan isu penculikan anak, sambung Danramil Asembagus, sampai dengan saat ini belum pernah terdengar dan menerima laporan tentang kasus penculikan anak di wilayah hukum Asembagus.

“Namun demikian kami  selalu berkoordinasi dan bersinergi bersama Polsek Asembagus. Kami akan tetap melakukan pemetaan dan pemantauan serta berpatroli setiap pagi, siang dan malam hari, demi ketentraman, keamanan dan kenyamanan masyarakat. Tidak perlu resah dan cemas dengan isu yang beredar, akan tetapi tetap harus waspada,” pungkas Danramil.(*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar