Bebas, Mantan Napi Teroris, Imam Muhlis Dipulangkan Ke Bima NTB

Bebas, Mantan Napi Teroris, Imam Muhlis Dipulangkan Ke Bima NTB
Peristiwa Daerah
Humas Lapas Kelas IIB Tuban, saat menyerah mantan napi teroris Imam Muhlis ke pihak-pihak terkait untuk dibawa pulang ke Bima

TUBAN - Imam Muhlis (29), warga Kelurahan Penatol, Kecamatan Mpunda, Kabupaten Bima, akhirnya bisa menghirup udara segar setelah selama 4 tahun mendekam di bilik jeruji besi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban atas kasus terorisme.

Setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, Imam Muhlis kemudian dijemput oleh Badan Intelejen Negara (BIN), Kepolisian, Kejaksaan, Kodim, dan selanjutnya akan dikirim menuju ke kampung halamannya di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dari pihak terkait memberikan dukungan kepada kami dengan datang dan menjemput Imam Muhlis untuk mengantarkan pulang ke Bima", ungkap Kalapas Tuban, Siswarno dalam releasenya. Rabu, (19/02/2020).

Pria humanis itu berpesan kepada mantan napi teroris tersebut, agar setelah bebas tidak lagi mengulangi perbuatannya dan kembali menjadi warga yang berguna untuk bangsa dan negara.

"Selama menjalani pidana yang bersangkutan berkelakuan baik dan tidak pernah melawan petugas," jelasnya.

Sementara itu, Imam Muhlis meminta maaf kepada seluruh petugas Lapas apabila selama menjalani masa pidananya mempunyai kesalahan. Sedangkan, pasca pembebasannya dari Lapas Tuban, ia berkeinginan untuk memulai menjalani hidupnya dengan berwirausaha. 

"Selama ini pihak Lapas selalu memperhatikan saya, karena saya tidak pernah dikunjungi keluarga saya dari Bima," terangnya.

Sekedar diketahui bahwa, Imam Muhlis sebelumnya ditangkap oleh Detasemen Anti Teror Densus 88 Mabes Polri atas dugaan keterlibatannya aksi terorisme pada Februari 2016 silam. Selanjutnya dia ditahan di Rutan Mako Brimob Jakarta. Selanjutnya, Imam dikirim ke Lapas Tuban untuk menjalani masa hukuman.


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar