PT. Lautan Luas Group Gelontor Dana CSR untuk Gedung Pendidikan

PT. Lautan Luas Group Gelontor Dana CSR untuk Gedung Pendidikan
Peristiwa Daerah
Head Of Government Relations dan Asset Management PT Lautan Luas Tbk. Ridwan Adipoetra dan Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim saat melakukan tanda tangan prasasti

GRESIK - Perhatian terhadap dunia pendidikan ditujukan oleh PT. Lautan Luas Group. Melalui dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) membangun gedung di SMK Nurul Islam, Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (19/2/2020).

Ada dua gedung yang dibangun. Lengkap dengan furniture dan perpustakaan serta laboratorium. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis disertai penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dan Head Of Government Relations dan Asset Management PT Lautan Luas Tbk. Ridwan Adipoetra. 

"Melalui kegiatan CSR membangun Gedung sekolah untuk pengembangan pendidikan. Kami berharap bisa meningkatkan efektifitas belajar, serta peningkatan ketrampilan siswa SMK agar lulusannya lebih siap masuk dunia kerja dan kewirausahaan," Ridwan Adipoetra.

Menurutnya, bantuan ini guna mempecepat program panjang Yayasan Nurul Islam untuk memajukan sekolah. Diharapkan, lulusan SMK Nurul Islam ini bisa bersaing dengan lulusan yang lain untuk memasuki dunia kerja di lingkungannya.

"PT Lautan Luas Group selalu mengutamakan masyarakat sekitar perusahaan dalam perekrutan tenaga kerja. Jumlah pekerja yang ada hampir seluruhnya masyarakat Gresik," imbuhnya.

Selain bantuan bangunan ruang kelas dan gedung Labotarium, PT Lautan Luas juga membangun beberapa rumah gakin di beberapa desa Wilayah Kecamatan Wringinanom dan Manyar.

"Saya akan terus memberikan bantuan CSR ini ke Masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan. Agar masyarakat juga menikmati kebaikannya," pungkasnya.

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim menyampaikan banyak terima kasih kepada PT Lautan Luas Tbk yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat Gresik.

"Selama ini saya selalu diundang untuk meresmikan, entah itu bantuan bedah rumah, bantuan sumur bor dalam, pembangunan Instalasi air. Semoga bantuan bantuan ini bermanfaat. Tentu saja atas doa masyarakat yang dibantu, perusahaan ini akan lebih jaya," ujar Qosim.

Senada juga disampaikan Ketua Yayasan Nurul Islam, H Abdus Shomad. Dia mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Lautan Luas Group atas bantuan ruang kelas dan perpustakaan.

"Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan bisa membantu membangun vokasi di Yayasan Nurul Islam. Diharapkan bisa membantu 400 siswa SMK Nurul Islam," ungkapnya.


Kontributor : Syaifuddin Anam
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar