Bantu Program Pemerintah, BRI Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Nasabah

Bantu Program Pemerintah, BRI Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Nasabah
Ekonomi
Pimpinan Cabang BRI Kanca Tuban, Ida Susana Tri Rahayu saat menjelaskan berbagai program pelayanan BRI kepada warga pemilik lahan saat di Pendopo Kecamatan Jenu

TUBAN - Dalam membantu peran pemerintah untuk mensukseskan jalannya pembangunan Kilang Grass Root Refinery (GRR) di Kecamatan Jenu, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tuban siap memberi pelayanan spesial kepada nasabah yang lahannya digunakan untuk pembangunan Kilang tersebut.

Dalam memberikan pelayanan, BRI akan melakukan berbagai upaya demi kenyamanan para nasabahnya. Selain itu, petugas juga akan mendekatkan diri dan turun langsung ke lapangan, yakni di Desa Wadung, Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, untuk memberikan pelayanan prima kepada warga, atau istilahnya jemput bola. Jumat, (14/02/2020).

Pimpinan Cabang BRI Kanca Tuban, Ida Susana Tri Rahayu menjelaskan, terkait dengan adanya pembebasan lahan untuk project Kilang Pertamina di Kecamatan Jenu, salah satu perbankan yang dirujuk Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tuban untuk menjembatani pembayaran ganti rugi lahan kepada masyarakat ialah BRI.

"Jika masyarakat setuju tentang pemberian ganti rugi lahan untuk Kilang Tuban, maka kami BRI siap membantu memberikan pelayanan terbaik kami kepada warga," jelas Ida saat ditemui di Pendopo Kecamatan Jenu beberapa waktu lalu.

Syarat untuk menjadi nasabah BRI sangat mudah, yakni seperti saat pembukaan rekening baru pada umumnya. Cukup dengan menyertakan KTP asli dan fotokopi saja bisa langsung di proses.

"Untuk pembayarannya kami menunggu instruksi dari pemerintah. Jika nanti masyarakat sudah membuka rekening, akan langsung dilaporkan ke BPN, selanjutnya hanya tinggal menunggu datanya saja," paparnya.

Sementara itu, informasi yang diterima dari BPN, sebanyak 529 warga yang lahannya sudah di Appraisal dan besaran ganti ruginya diumumkan. Sedangkan data warga desa ring satu Kecamatan Jenu, yang telah membuka rekening baru BRI hingga saat ini masih terus bertambah.


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar