default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Terekam CCTV, Dua Kos di Tuban Dibobol Maling

Terekam CCTV, Dua Kos di Tuban Dibobol Maling
Peristiwa Daerah
Petugas INAFIS Polres Tuban saat melakukan oleh TKP dirumah Kos jalan
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TUBAN - Selalu berhati-hati dan waspada itu harus dilakukan oleh setiap orang. Baik didalam rumah, kos-kosan, maupun dijalan. Karena jika tidak, maka hal-hal yang tidak di inginkan pun dapat saja terjadi.

Seperti yang dialami oleh dua orang pemuda ini, masing-masing Reza Alfian (27) warga Kecamatan Bangilan, dan Maindra (17), warga Kabupaten Jombang ini. Karena kos-kosan yang mereka tempati disatroni maling pada dinihari, pada (10/02) sekitar pukul 23.45, saat penghuni tertidur pulas.

Reza Alfian mengungkapkan, meski gerbang utama kos-kosan di Gang Selorejo, Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding yang ia tempati telah terkunci rapat menggunakan gembok, namun pelaku dapat masuk dengan mudah. Terlihat sebelumnya pelaku mondar-mandir untuk memastikan kondisi lingkungan sekitar.

Melihat situasi aman, pelaku langsung menghampiri masing-masing pintu kos-kosan, mendapati salah satu cendela yang terbuka, pelaku bergegas masuk dan menguras isi yang ada di dalam kos tersebut.

"Maling itu berhasil menggondol tas selempang saya, yang berisi dompet dengan uang sebesar 100rb, hp, serta dokumen-dokumen kerja," ungkap Reza, (11/02/2020).

Namun naas, aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku terekam jelas melalui CCTV yang terpasang dikos tersebut. Meski begitu, total kerugian yang dialami Reza ditaksir mencapai Rp3 juta.

"Pencuri itu terekam jelas dari CCTV yang terpampang disudut kos," jelasnya.

Ditempat terpisah, hal serupa juga dialami Maindra, karena kos yang ia tempati bersama rekannya di Kelurahan Baturetno, Kabupaten Tuban juga diobok-obok maling saat mereka tertidur.

Menurutnya, sebelum kejadian, ada yang seperti mengetuk pintu kamarnya sekitar jam 03.30 Wib, karena dikira temannya yang iseng, mereka pun kembali melanjutkan tidurnya. Akan tetapi saat bangun, tiba-tiba barang-barang miliknya, masing-masing 3 buah HP, uang sebesar Rp600 ribu, tas selempang, serta atm miliknya raib.

"Sudah ada bekas congkelan di jendela, tapi mungkin tidak bisa masuk. Lalu mungkin malingnya masuk lewat pintu kamar. Kalau ditotal yang hilang mencapai Rp4 juta. Semoga segera ketemu," harapnya.

Petugas dari tim Inafis Polres Tuban yang mendapatkan laporan bergegas menuju kedua lokasi indekos yang dibobol maling itu untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar