Nyaris Tabrak Petugas Saat Dihadang, Komplotan Pencuri Ternak Diringkus Polisi

Nyaris Tabrak Petugas Saat Dihadang, Komplotan Pencuri Ternak Diringkus Polisi
Peristiwa Daerah
Para pelaku saat diringkus petugas Satlantas Polres Tuban di pos depan Alun-alun Tuban

TUBAN - Komplotan pelaku pencurian hewan ternak yang beraksi di Kecamatan Bancar berhasil diringkus oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tuban. Sempat diwarnai aksi kejar-kejaran, namun para pelaku dapat dihentikan di Pos Lantas Jalan Panglima Sudirman dengan Alun-alun Kabupaten Tuban.

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma mengungkapkan, pelaku menggunakan mobil avanza berwarna putih berplat nomor K 9004 K tersebut melakukan aksinya mencuri kambing warga di Kecamatan Bancar. Karena diketahui warga, pelaku berusaha kabur.

"Anggota Sat Lantas Polres Tuban menerima informasi dari siaran motorola bahwa telah terjadi pencurian hewan di Kecamatan Bancar. Dari informasi tersebut diketahui pelaku memakai mobil Avansa dengan Nopol K dan mempunyai ciri kaca belakang pecah," ungkap AKP Ricky. Minggu, (09/02/2020).

Petugas Polsek Bancar yang mendapatkan informasi dari warga langsung berkoordinasi dengan Satlantas Polres Tuban. Saat polisi dari Polsek Jenu, petugas sempat menghentikan laju kendaraan pelaku, namun hampir menabrak petugas. Selanjutnya polisi membuntuti mereka dari belakang menuju kota, dan terus menginformasikan melalui siaran motorola.

"Pelaku sempat akan dihentikan, tapi malah hampir menabrak petugas Polsek Jenu dan terus melaju kencang menuju arah kota," terangnya.

Di Polsek Tuban Kota pun petugas mencoba menghentikan mobil Avanza tersebut, akan tetapi para pelaku terus memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

Untuk menghentikan laju kendaraan komplotan pencuri ternak itu, petugas Satlantas melakukan barikade menggunakan kendaraan besar untuk memperlambat laju kendaraan di jalur Pantura Tuban, sehingga kondisi jalan macet dan pelaku berhasil diringkus di Pos Lantas Alun-alun, Jalan Panglima Sudirman.

"Karena kendaraan pelaku terjebak di tengah-tengah kemacetan, sehingga pelaku dapat diringkus oleh petugas Satlantas," lanjutnya.

Untuk menghentikan laju komplotan pencurian hewan yang menggunakan mobil Avanza dengan nomor polisi (Nopol) K 9004 K itu, petugas Satlantas melakukan barikade dengan menggunakan kendaraan besar. Sehingga pelaku terjebak di tengah-tengah jalan yang macet.

“Petugas melakukan barikade dan memperlambat arus lalu lintas, sehingga pelaku tejebak dalam kemacetan. Setelah itu pelaku berhasil ditangkap oleh anggota Satlantas,” tutupnya.

Dalam pemeriksaan, diketahui bahwa di dalam mobil Avanza itu berisikan enam orang, masing-masing dua laki-laki, ibu-ibu dan juga anak-anak. Selanjutnya para pelaku pencurian hewan kemudian diserahkan ke Satreskrim Polres Tuban untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar