default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Temui Pimpinan PDIP, Setiajit Tunjukan Keseriusannya Maju di Pilkada 2020

Temui Pimpinan PDIP, Setiajit Tunjukan Keseriusannya Maju di Pilkada 2020
Politik
Setiajit (berpakaian putih) didampingi Ketua dan Sekretaris DPC PDIP, Andi Hartanto dan Tulus Setyo Utomo
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

TUBAN - Dalam menunjukkan keseriusannya untuk maju di Pilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban, Setiajit menemui pimpinan PDIP Tuban di kantor DPC PDIP Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu, (19/01/2020).

Kehadiran Setiajit yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur, didampingi relawannya itu disambut hangat oleh Ketua DPC PDIP Tuban Andi Hartanto dan Sekretaris DPC PDIP Tulus Setyo Utomo.

Ketua DPC PDIP Andi Hartanto mengatakan, pihaknya sengaja mengudang Setiajit untuk diskusi dan menentukan langkah selanjutnya terkait pencalonannya melalui PDIP. Selain Setiajit, ada sejumlah nama yang juga mendaftar melalui Partai Moncong Putih.

"Kami melaksanakan tugas partai, yakni mengajak diskusi calon yang mendaftar," ungkap Andi Hartanto.

Pria yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD Tuban itu menjelaskan, pimpinan partai mengamanatkan agar nama-nama yang mendaftar melalui PDIP diperkenalkan dengan kader PDIP di bawah. Yakni mulai DPC, PAC sampai Ranting. Karena hal merupakan bagian dari mekanisme partai dalam penjaringan bakal calon yang harus dilakukan. Semua tahapan harus dijalankan.

"Untuk pertemuan dengan kader kami akan fasilitasi. Terserah bakal calon ingin bertemu kader yang mana, karena jika kami tidak koordinasi dengan Pak Setiajit, nanti kami yang disalahkan partai. Dan untuk rekom dan sebagainya itu wewenang DPP", tandasnya.

Sementara itu, Setiajit menyatakan keseriusannya untuk maju di Pilkada 2020-2024. Dia menyebut komunikasi dengan PDIP melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP terus dilakukan. Begitu juga dengan pengurus DPP partai lain. Maka itu, ia berharap agar nantinya DPP PDIP segera menurunkan rekomendasi untuknya.

"Kami serius dan mengikuti mekanisme yang dijalankan partai. Kemungkinan nanti turun surat mandat dulu, dan diberi waktu untuk mencari pasangan, baru kemudian turun rekom," pungkasnya.

Sekedar diketahui bahwa, Setiajit bakal mencalonkan diri menjadi Bupati Tuban periode 2020-2024. Untuk itu, seluruh partai yang membuka penjaringan bakal calon dia ikuti. Setiajit mendaftar melalui PDIP, Gerindra dan Nasdem, sekaligus menjalin komunikasi dengan partai pemilik kursi di DPRD Tuban yang tergabung dengan Poros Perubahan.


Kontributor : Achmad Junaidi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar