SUARA INDONESIA
Banner

Berburu Eksotisme Sunset di Pantai Semilir Tuban

TUBAN - Suasana eksotisme senja di Pantai Semilir Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur adalah waktu yang sangat ditunggu oleh sejumlah wisata alam. 

Kembalinya senja ke peraduan merupakan pertunjukan utama di pantai yang dibingkai dengan pasir putih ini.

Hilir mudik angin sepoi-sepoi membuat wisatawan ingin terus berlama-lama untuk berdiam diri menikmati keindahan Pantai Semilir, seakan tersihir dengan keindahan pemandangannya.

Sejumlah fasilitas wisata telah disediakan dan dapat dinikmati secara gratis seperti, tenda camping, kolam kecil untuk anak-anak dan wahana lainnya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengujung.

Tidak heran, wisatawan yang berkunjung merasa puas dan mengabadikan momen kebersamaan yang berlatar belakang pemandangan indah sunset Pantai Semilir dengan berfoto atau membuat video.

"Puas sekali berkunjung kesini, pemandangannya bagus terutama sunsetnya ya itu yang terpenting dan tidak boleh dilewatkan. Kesini bersama keluarga, tentunya jangan lupa untuk berfoto atau video kalau berkunjung kesini ya," ucap Rinjani pengunjung wisata alam pantai Semilir. Kamis (25/9/2020)

Sementara itu Kepala Desa Socorejo Arief Rahman Hakim yang sekaligus pengelola wisata Pantai Semilir mengatakan sejak dibuka pada awal bulan lalu langsung viral di media sosial. Menurutnya hal tersebut lantaran keindahan sunset dan pasir putihnya.

"Pantai ini baru dibuka awal bulan lalu, tapi langsung viral dimedia sosial. Ada pengunjung yang mempostingnya, mungkin karena keindahan sunset dan juga pasirnya yang putih. Bisa dilihat ya memang membuat betah rasanya tidak ingin bernjak begitu," katanya.

Wisata Pantai Semilir ini teletak di tepi jalan Pantura Tuban-Semarang sekitar dua puluh tiga kilometer dari pusat Kota Tuban. Untuk akses jalan menuju lokasi sangat mudah, pengunjung dapat mengendarai sepeda motor atau mobil.

Apa Reaksi Anda?