SUARA INDONESIA TUBAN

Tunggu Putusan DPR-RI, MUI Jatim Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri

M. Efendi - 15 January 2021 | 14:01 - Dibaca 265 kali
TNI/Polri Tunggu Putusan DPR-RI, MUI Jatim Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri
Foto: Dok Santri Tuban

SURABAYA - Penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Kapolri, mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satut yang memberikan dukungan ialah Ketua umum Majelis Ulam Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur (Jatim), KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah.

Menurutnya, adanya keputusan yang diambil oleh orang nomor satu di Indonesia ini pasti telah dilakukan dengan berbagai pertimbangan. Dan hal tersebut juga harus dihormati. 

"Presiden pasti sudah mempertimbangkan keputusan itu. Kebaikan jabatan Polri juga telah melalui mekanisme yang ada," ujar KH Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, saat berada dikediamannya, Kamis (14/01/2021). 

Sehubungan dengan penunjukan tersebut, ketua MUI Jatim juga menaruh harapan agar Polri dibawah kepemimpinan Kapolri baru, dapat bekerja semakin Profesional.

Seperti yang diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis telah masuk masa pensiun. Sedangkan Prestasi Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo tidak diragukan lagi perannya sebagai Kabareskrim Polri.

Saat ini, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kabareskrim Polri. Dan tinggal menunggu keptusan DPR-RI untuk melakukan “Fit and Propertes” secara komprehensif.

Sekedar diinformasikan, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menuai banyak prestasi, dan banyak kasus-besar yang berhasil diungkap selama menjabat sebagai Kabareskrim Polri.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya