SUARA INDONESIA
Banner

Jelang Pilkada Serentak, Polres Tuban Cek Logistik Pemilu

TUBAN - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang, Polres Tuban melakukan pengecekan Logistik Pemilu di Gudang KPU Tuban.

Pengecekan Logistik Pemilu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban yang didampingi Ketua Bawaslu Tuban dan Sekretaris KPU ini juga memastikan kesiapsiagaan personilnya dalam melakukan pengamanan Pilkada, sehingga dapat berlangsung aman dan kondusif. 

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, tujuan dilakukannya pengecekan ini untuk memastikan sejauh mana kesiapan logistik yang nantinya digunakan saat pencoblosan yang tinggal beberapa hari lagi. 

"Kita hanya memastikan sejauh mana kesiapan logistik Pemilu. Kebetulan hari ini juga ada kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara," ungkap AKBP Ruruh Wicaksono, saat berada di Gudang Logistik KPU, jalan Manunggal Tuban, Kamis (26/11/2020). 

Adapun kesiapan personil Polres Tuban dalam pengamanan Pilkada, baik pengamanan Gudang logistik, kantor KPU, hingga pengerahan anggota di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga telah ditentukan. 

"Polres Tuban sudah siapkan personil untuk pengamanannya, termasuk pengamanan di TPS yang hanya menunggu waktu geser saja personilnya," papar Mantan Kapolres Madiun. 

Tak lupa, Perwira kelahiran Kabupaten Ngawi ini juga mengingatkan, bahwa dalam pelaksanaan Pemilu yang berlangsung ditengah pandemi ini, agar seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mengedepankan prokes, sehingga Kota Tuban ini tetap aman dan kondusif," pungkasnya. (jun/im)

Apa Reaksi Anda?