SUARA INDONESIA
Banner

Pangdam V Brawijaya Bersama Bupati Tuban Resmikan Koramil 0811/20 Grabagan

TUBAN - Bupati Tuban, Fathul Huda didampingi Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah meresmikan Koramil 0811/20 Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Dalam sambutannya, Bupati Tuban mengakatan, meski di Kabupaten Tuban memiliki 20 Kecamatan dan Polsek, namun ternyata hanya ada 19 Koramil.

"Saya kaget, karena setiap kali saya kunjungan kesini, tidak pernah ada anggota Koramil yang hadir. Ternyata baru sekarang ini ada Koramil Grabagan," ungkap Bupati Huda.

Bupati dua periode ini menjelaskan, Kabupaten Tuban dikelilingi industri dan pertanian. Saat ini Tuban menjadi predikat ke 4 industri terbesar se-Jawa Timur.

"Dengan akan berdirinya kilang minyak, InsyaAllah selangkah lagi akan menjadi kota industri terbesar di Jawa Timur," ujarnya. 

Untuk itu, dengan diresmikannya Koramil 0811/20 Grabagan ini diharapkan bisa memperkuat keamanan, serta lebih mengayomi masyarakat, khususnya di Bumi Wali ini. 

"Masyarakat sekarang tidak ada yang takut dengan TNI, bahkan sudah sangat dekat. Karena TNI mampu mengayomi mereka," papar Bupati kelahiran Montong. 

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah mengucapkan berterima kasih kepada Bupati Tuban yang telah memberikan hibah berupa tanah sekaligus bangunan untuk Koramil 0811/20 Grabagan ini.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tuban, semoga kerjasama ini bisa menjadikan TNI dengan pemerintah terus bersinergi," ujarnya Perwira kelahiran Surabaya. 

Lanjut Mayjen Widodo, Selama ini di Kecamatan Grabagan hanya ada Posramil yang diawaki oleh seorang Bintara. Maka itu, dengan berdirinya Koramil yang dipimpin seorang Perwira dan beberapa Babinsa ini diharapkan bisa memperkuat kerjasama dan koordinasi dengan Forkopimca Grabagan. 

"Ditingkatkannya Pos Koramil ini diberharap tidak ada lagi sekat-sekat kordinasi yang istilahnya sungkan, karena Koramil sekarang golongannya sejajar dengan Forkopimca," jelasnya. 

Dengan adanya Koramil 0811/20 Grabagan ini diharapkan agar komunikasi lintas Forkopimca ini semakin intensif serta menjadikan Babinsa lebih dekat dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat. 

Usai peresmian Koramil, Pangdam V/Brawijaya bersama Danrem 082/CPYJ Mojokerto, Bupati Tuban, Kapolres, Dandim 0811 memberikan santunan berupa 100 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. 

Sekedar diinformasikan bahwa, yang hadir dalam kegiatan peresmian Koramil Grabagan, turut hadir Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti, Kapok Sahli Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoyok Bagus Budiyanto, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Asrendam V/Brawijaya Kolonel Arh Bambang Utomo, Asintel Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo. 

Kemudian Aspers Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Heri Budi Purnomo, Aslog Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Ade Andrean, Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Ahmad Basuki, Kazidam V/Brawijaya Kolonel Czi Budi Pamudji, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Villiala Romandhon, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Bupati dan Wabup Tuban Noor Nahar Husein, serta Ketua DPRD Tuban Miyadi. 

Apa Reaksi Anda?