SUARA INDONESIA TUBAN

Terduga Teroris di Tuban Pernah Jualan Es Hingga Tukang Ojek

M. Efendi - 02 April 2021 | 16:04 - Dibaca 4.71k kali
Peristiwa Internasional Terduga Teroris di Tuban Pernah Jualan Es Hingga Tukang Ojek
Tim Densus 88 Mabes Polri saat melakukan penggeledahan dirumah terduga jaringan teroris di Tuban, (Irqam/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Terduga jaringan teroris yang dibekuk oleh Tim Densus 88 Mabel Polri bernama Robi Hartoyo atau Aby Omar (41), di Desa Punggulrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ini dulunya pernah berjualan es wawan dan menjadi tukang ojek. 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Desa Rengel, Muhammad Muktar. Menurutnya, terduga yang masih ada hubungan keluarga tersebut memang pernah berjualan es wawan dan menjadi tukang ojek. 

"Dulu memang pernah berjualan es dan jadi tukang ojek. Tapi sekarang hanya mengantarkan anaknya les privat," terang Muktar kepada suaraindonesia.co.id, Jumat (02/04/2021). 

Ia menjelaskan jika, Robi Hartoyo dulu pernah menjadi santri, namun dirinya tidak mengetahui di Pondok Pesantren mana dia menimba ilmu. 

"Dulu itu dia rambutnya gondrong setelah pulang dari mondok. Tapi kami memang jarang komunikasi," tambahnya. 

Muktar juga menceritakan jika Robi Hartoyo pernah mengalami perceraian dengan istri pertamanya, namun dirinya menikah lagi dengan istri yang saat ini tinggal bersama terduga di Desa Rengel. 

"Robi sekarang ini ya dirumah saja, dan jarang keluar rumah," pungkasnya. 

Pantauan dilapangan, Tim Densus 88 Mabes Polri melakukan pemeriksaan dirumah terduga dan menyita sejumlah barang bukti, seperti jas bertuliskan ISIS serta membawa KTP dan dusbook Handphone milik terduga. (Irq/Nang)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya