SUARA INDONESIA
Banner

Diduga Oplos BBM, 4 Orang Pegawai Pom di Tuban Diamankan Polda Jatim

TUBAN - Polda Jawa Timur menangkap empat oknum petugas dari SPBU 53.523.23 di Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, pada Kamis (08/04/2021) siang.

Andi (22) salah seorang warga setempat mengatakan, sejak kemarin siang SPBU Kradenan tutup tidak lagi melayani pengisian BBM.

"Ini saya mau beli bensin tapi kok masih tutup, saya kira sudah buka. Tapi Kamis siang infonya ada petugas yang diamankan polisi," jelasnya kepada suaraindonesia.co.id, Jumat (09/04/2021).

Salah satu petugas SPBU yang enggan menyebutkan namanya menuturkan, bahwa dirinya tetap masuk, namun karena stok BBM di SPBU tersebut kosong jadi tidak ada aktivitas pengisian.

"Saya hari ini tetap masuk, tapi berhubung stok BBM kosong di tutup sementara. Untuk penangkapan itu saya tidak tau, coba tanya saja pihak manajemen," jelas salah seorang petugas SPBU saat dikonfirmasi diruang istirahat Pom setempat. 

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Adhi Makayasa membenarkan adanya penangkapan petugas di SPBU Kradenan Palang oleh Polda Jawa Timur. 

"Iya, itu ada penangkapan oleh Polda Jawa Timur, jadi bukan dari Polres Tuban atau Polsek. Secara teknis kronologi kejadian yang tahu ya Polda Jatim. Tapi yang jelas ada pengoplosan," pungkasnya.

Hingga berita ini terbit, pihak manajemen SPBU Kradenan belum bisa dimintai keterangan. (Irq/Nang) 

Apa Reaksi Anda?