SUARA INDONESIA TUBAN

Hilang 3 Hari, Korban Hanyut di Sungai Suru Tuban Ditemukan Meninggal Dunia

Irqam - 22 January 2021 | 09:01 - Dibaca 1.54k kali
Peristiwa Daerah Hilang 3 Hari, Korban Hanyut di Sungai Suru Tuban Ditemukan Meninggal Dunia
Warga berbondong-bondong menolong dan mengangkat korban tenggelam ke daratan Sungai

TUBAN - Keluarga dan masyarakat sekitar akhirnya berhasil menemukan korban tenggelam di sungai Avur Suru, Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Jumat, (20/01/2021) pagi.

Korban yang diketahui bernama Somad (49), warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang ini ditemukan dilokasi kedua pencarian sejauh 4 kilometer dari titik awal tenggelam dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, korban ditemukan oleh warga sekitar yang saat itu hendak melintasi di jembatan Karang, Kecamatan Palang. 

"Ada warga namanya Pak Bandi yang akan mengantar istrinya ke pasar. Lalu dia melihat ada mayat terapung di sungai. Melihat hal itu, ia kemudian melaporkannya kepada keluarga Somad dan perangkat desa yang selanjut korban di evakuasi pukul 05.30," terang Kalaksa Yudi saat dikonfirmasi suaraindonesia.co.id.

Jenazah korban selanjutnya di bawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan visum dan disaksikan oleh Forkopimka Palang, dan Kepala Desa setempat. 

"Hasilnya, korban sudah dalam keadaan membusuk dan tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," ungkapnya. 

Setelah dari Puskesmas, jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka agar segera dilakukan pemakaman. Kendari demikian, hasil kerja keras semua pihak yang melakukan operasi pencarian dan penyisiran selama dua hari di 6 titik sepanjang sungai Avur Suru menuai keberhasilan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pencarian, baik dari Basarnas Surabaya, tim BPBD Tuban, relawan, juga warga sekitar. Dan operasi pencarian ini sudah dihentikan," tandasnya.

Sebelumnya, Rabu (20/01) Somad (49) bersama anaknya, warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang, hendak pulang dari sawah dengan menyebrang sungai Avur Suru untuk mengambil motornya. 

Ditengah perjalanan melintasi sungai, tiba-tiba arus semakin deras, dan membuat korban tidak mampu bertahan lama untuk berenang. 

Korban yang lebih dulu menyebrang sungai tersebut terseret arus dan hanyut di sungai Suru tersebut. Sang anak yang mengetahui peristiwa naas itu kemudian meminta bantuan kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian itu kepada aparat desa dan diteruskan kepada BPBD Tuban. (Irq/jun) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya