SUARA INDONESIA TUBAN

Keluarga Korban Hanyut di Sungai Avur Tuban Berharap Somad Segera Ditemukan

Irqam - 21 January 2021 | 15:01 - Dibaca 1.36k kali
Peristiwa Daerah Keluarga Korban Hanyut di Sungai Avur Tuban Berharap Somad Segera Ditemukan
Petugas dari Basarnas, BPBD Tuban, petugas TNI-Polri dan relawan saat masih melakukan pencarian korban petani hanyut di sungai avur

TUBAN - Petugas gabungan dari Basarnas Surabaya, BPBD Tuban dan relawan diterjunkan untuk mencari seorang petani yang hilang karena terseret arus sungai di Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Kamis (21/01/2020) pagi.

Kepala BPBD Tuban Yudi Irwanto mengatakan, korban yang diketahui bernama Somad (49), warga Desa Pucangan, Kecamatan Palang ini terseret arus sungai Avur Suru, Desa Cendoro, pada Rabu, (20/01) sore kemarin. 

"Saat itu korban yang akan pulang dari sawah hendak mengambil motor dengan menyebrangi sungai, namun arus cukup tinggi, sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri," terang Kalaksa BPBD Tuban. 

Sebelumnya, pencarian di lakukan oleh BPBD pada Rabu malam, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Dan hari ini, tim gabungan diterjunkan ke lokasi titik awal korban hilang dilengkapi dengan peralatan khusus untuk mencari korban di sungai.

"Jam tujuh sudah mulai pencarian kembali bersama BPBD, TNI, POLRI, Basarnas Surabaya, dan relawan. Kita bagi tiga tim, yang pertama di sungai avur melakukan susur sungai, yang kedua ada di darat melakukan jalan kaki dari Cendoro sampai Palang menyisir kanan kiri, dan yang ketiga di laut," katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa sampai sore hari ini korban belum juga di temukan oleh tim gabungan.

"Kita mohon doanya semoga Bapak Somad segera di temukan," harapnya.

Sementara itu keponakan korban Husein (24), juga terus ikut melakukan pencarian dan berharap pamannya segera di temukan dengan keadaan apapun. 

"Keluarga sudah ikhlas jika korban sudah meninggal. Tapi harapannya, paman saya segera di temukan secepatnya," pungkasnya.

Pantauan dilapangan, petugas gabungan masih terus melakukan pencarian korban Somad (49) yang terseret arus sungai Avur/Suru dibeberapa titik. Namun hingga saat ini masih belum menunjukan tanda-tanda temuan korban. (irq/jun) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya