SUARA INDONESIA TUBAN

Mayat Wanita Mengapung di Sungai Bengawan Solo Gegerkan Warga Tuban

Irqam - 20 January 2021 | 15:01 - Dibaca 5.91k kali
Peristiwa Daerah Mayat Wanita Mengapung di Sungai Bengawan Solo Gegerkan Warga Tuban
Petugas dari BPBD Tuban bersama Forkopimka Soko saat melakukan evakuasi jenazah Mrs-X mengapung di Sungai Bengawan Solo

TUBAN - Warga Dusun Kenongo Kidul, Desa Kenongosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan dengan adanya sesosok mayat wanita sedang mengapung di Sungai Bengawan Solo desa setempat. 

Mendengar adanya mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut, warga kemudian menghubungi perangkat desa dan diteruskan ke Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Soko dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban.

Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Yudi Irwanto mengatakan, setelah menerima laporan dari masyarakat, pihaknya kemudian menerjunkan tim untuk melakukan penyisiran dan evakuasi jenazah yang diketahui berjenis kelamin perempuan ini menggunakan perahu karet.

"Kami menerima laporan dari warga, dan kami langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 10.30 Wib untuk melakukan evakuasi," ungkap Yudi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (20/01/2021). 

Setelah dilakukan evakuasi, petugas yang juga dibantu oleh anggota Polsek Soko dan Koramil Soko ini kemudian membawanya ke Puskesmas setempat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Setelah kami koordinasikan dengan Forkopimka Soko, jenazah yang diduga warga Bojonegoro ini kemudian kami serahkan ke Puskesmas setempat," terangnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Soko, Iptu Khoirul mengatakan, setelah mendatangi dan melakukan evakuasi jenazah korban ke Puskesmas setempat, petugas kemudian membawanya ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bojonegoro untuk dilakukan visum.

"Kami telah melakukan evakuasi dan membawa jenazah itu ke RSUD Bojonegoro untuk dilakukan visum," pungkasnya. (irq/jun) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya