SUARA INDONESIA TUBAN

Truk Muatan Batu Kumbung di Tuban Hancur Usai Jatuh ke Jurang Sedalam 25 Meter

M. Efendi - 06 January 2021 | 08:01 - Dibaca 7.61k kali
Peristiwa Daerah Truk Muatan Batu Kumbung di Tuban Hancur Usai Jatuh ke Jurang Sedalam 25 Meter
Bangkai truk muatan Batu Kumbung yang hancur usai terjatuh dalam galian tambang kapur

TUBAN - Sebuah truk tergelincir dan terjun bebas didalam tambang galian batu kapur di Dusun Goalapes, Desa Tlogopule, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Selasa, (05/01/2021). 

Truk yang dikemudikan seorang warga bernama Arif (33), warga Dusun Bogor desa setempat ini kondisinya rusak parah. Sedangkan korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit. 

Ranto (48), warga sekitar lokasi tambang ini menuturkan, awalnya truk yang diketahui milik Kaswoto tersebut parkir disekitar bibir tambang usai memuat batu. Kemudian truk itu dikemudikan sopirnya yang bernama Arif. 

"Setelah bak truk terisi, sopir Kaswoto itu yang menjalankan truknya," ujar Ranto kepada suaraindonedia.co.id, di lokasi kejadian. 

Baru saja berjalan sekitar lima meter, ban depan sebelah kiri kendaraan yang berada dalam kondisi kurang angin itu tiba-tiba terpelanting kekiri dan jatuh kedalam lokasi galian sedalam 25 meter tersebut. 

"Ya mungkin apes mas. Truk itu juga melaju terlalu kekiri. Apalagi kondisinya juga habis hujan, sehingga jalannya ambrol dan mobil bagian belakang jatuh," jelasnya. 

Setelah terjatuh kedalam lokasi galian tambang tersebut, sang sopir sempat berhasil menyelamatkan diri dengan keluar dari truk dan berjalan beberapa langkah, sebelum akhirnya Arip tersungkur dalam keadaan tidak sadarkan diri. 

Warga yang berada disekitar lokasi kejadian kemudian berbondong-bondong menolong korban dengan cara mengangkatnya naik menggunakan derek, kemudian membawanya ke rumah sakit terdekat. 

"Tadi Arif sempat keluar dari truk, lalu ambruk dan pingsan. Warga lalu melarikannya kerumah sakit," pungkasnya. 

Akibat kejadian ini, truk pengangkut batu kumbung milik Kaswoto mengalami kerusakan yang cukup parah. Baru beberapa saat kemudian, petugas kepolisian dari Polsek Semanding menuju lokasi untuk mencari keterangan dari musibah laka tambang tersebut. (Jun/im)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya