SUARA INDONESIA TUBAN

Berkah Ramadhan, Siswa-siswi MA Manbail Futuh Tuban Bagi-bagi Takjil

M. Efendi - 22 April 2021 | 19:04 - Dibaca 1.54k kali
Pendidikan Berkah Ramadhan, Siswa-siswi MA Manbail Futuh Tuban Bagi-bagi Takjil
Para siswa-siswi MA Manbail Futuh saat memberikan paket takjil kepada pengguna jalan di bundaran Patung Letda Sucipto, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Para siswa-siswi dan guru Madrasah Aliyah Manbail Futuh, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, menggelar bagi takjil kepada pengguna jalan di Bundaran Patung Letda Sucipto. 

Sebanyak 1500 paket takjil dibagikan menjelang berbuat puasa kepada pengguna jalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Waka Kesiswaan MA Manbail Futuh, Nur Hasan mengatakan, bagi takjil ini merupakan serangkaian kegiatan rutin yang dilakukan oleh Madrasah Manbail Futuh setiap Bulan Suci Ramadhan.

"Ini merupakan kegiatan rutin kami setiap bulan Ramadhan," ungkap Nur Hasan saat dijumpai suaraindonesia.co.id di depan Kantor DPRD Tuban, Kamis, (22/04/2021). 

Adapun dalam kegiatan berbagi selama Ramadhan ini dilakukan didua tahap dan hanya melibatkan 10 orang, masing-masing terdiri dari 3 siswa putra, 3 siswi putri, dan 4 guru dengan tetap menerapkan prokes. 

Tidak hanya bagi-bagi takjil, dalam rangkaian kegiatan di bulan suci ini, Madrasah Manbail Futuh juga melakukan kegiatan mengaji kitab yang berlangsung selama 2 minggu dengan metode shift. Yakni mulai tanggal 5 hingga 16 Ramadhan. Hal ini mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Untuk tahap pertama, bagi-bagi takjil ini kita lakukan pada tanggal 5 Ramadhan dan tahap kedua tanggal 16 Ramadhan," jelasnya. 

Sebagai akhir kegiatan saat Asrorul Qur'an nanti, siswa siswi juga akan mengadakan santunan kepada yatim-piatu dan dhuafa, sekaligus ditutup dengan Khatmil Qur'an serta buka bersama orang tua wali yang berlangsung di kompleks Madrasah Manbail Futuh. 

"Dengan kegiatan bagi bagi takjil ini, kami berharap bisa mendapatkan hikmah dan syafaat dibulan yang penuh berkah ini," pungkasnya. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya