SUARA INDONESIA TUBAN

Resmi Dilantik, DPC Aspeparindo di Tuban Sebagai Wadah Bagi Pengelola Parkir

Irqam - 10 February 2021 | 13:02 - Dibaca 1.93k kali
Komunitas Resmi Dilantik, DPC Aspeparindo di Tuban Sebagai Wadah Bagi Pengelola Parkir
Ketua Aspeparindo Jatim saat melantik DPC Aspeparindo Tuban di Pendopo setempat

TUBAN - Dewan Pimpinan Cabang, Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) melakukan pengukuhan atau pelantikan pengurus Cabang Kabupaten Tuban yang berlangsung di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. Rabu, (10/02/2021). 

Ketua DPW Aspeparindo Jawa Timur Agung Santosa mengungkapkan, pelantikan ini merupakan pelantikan ke-17 sebanyak 38 Kabupaten/Kota. Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tuban yang telah memberikan ruang dan tempat yang digunakan untuk pelantikan Aspeparindo Tuban. 

"Aspeparindo merupakan wadah bagi para pengurus pengelola parkir. Dengan adanya pelantikan ini misi mewujudkan tata kelola parkir secara profesional di Kabupaten Tuban," ungkap Agung Santosa.

Sementara itu, Agung menjelaskan Aspeparindo dengan Dinas Perhubungan ada kaitannya dengan tatanan kelola parkir pada transportasi. parkir di jalan dapat berpotensi timbulnya kemacetan. Dengan adanya Aspeparindo diharapkan tata kelola parkir dapat ditata dengan baik, dan dapat memanfaatkan potensi yang ada.

"sampai saat ini kita melakukan sosialisasi secara menyeluruh dengan munculnya Aspeparindo dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), tentu hal ini membantu Pemerintah Daerah juga," terang Agung. 

Dikatakan lebih lanjut, parkir di bahu jalan kan banyak, ada juga yang tempat usaha, itu harus ada aturannya, sesuai dengan Undang Undang Lalu Lintas dan Jalan, UU Konsumen, dan Perda Parkir.

"Diharapkan kita tetap komitmen dengan meningkatkan Pendapatan Daerah pada pengelola parkir," bebernya.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Aspeparindo Kabupaten Tuban, Gunawan menjelaskan Parkir ke depan rencana dari pengurus asperindo kabupaten akan menata ulang masalah perparkiran. Yang berkaitan dengan beberapa dinas, seperti Diskoperindag, Dishub dan Dinas Pariwisata.

Dirinya juga akan bekerja sama dengan pihak terkait itu untuk penataan ulang parkiran di Tuban. Selama ini parkir di Tuban banyak yang ilegal juga. Cuma ada salah satu yg menangani parkir dari daerah luar infonya surabaya mengelola parkir pasar baru Tuban. Nantinya kita akan tata ulang utk parkir di Tuban.

"Parkir sudah bagus namun harus kita benahi lagi. Kita harus membantu petugas parkir selama ini kurang pembinaan, kita sering turun ke bawah menanyakan apa yang diinginkan. Kita akan kordinasi ulang karena sudah ada lahan yang sudah dikelola Dishub," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya