SUARA INDONESIA TUBAN

HPN ke-75, Kapolres Tuban Minta Peran Jurnalis Mampu Pulihkan Ekonomi Negara

Irqam - 09 February 2021 | 13:02 - Dibaca 1.22k kali
Komunitas HPN ke-75, Kapolres Tuban Minta Peran Jurnalis Mampu Pulihkan Ekonomi Negara
Ketua PWI Tuban saat memberikan potong tumpeng kepada Kapolres Tuban di acara HPN ke-75

TUBAN - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ke-75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban, menggelar Tahlil dan Doa bersama. Acara tersebut berlangsung di sekretariat PWI Tuban, jalan Basuki Rahmad Nomor 68, Kelurahan Kutorejo, Selasa, (09/02/2021). 

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kapolres Tuban, Kodim 0811 Tuban, Lapas Kelas IIB Tuban, Administratur Perhutani KPH Tuban, Ketua Koni, Humas PT Pertamina, Exxon Mobile, Humas PT PHE-TEJ, Humas PT Pertamina GRR Tuban, Humas PT Semen Indonesia Group, Humas PT Solusi Bangun Indonesia (SBI), hingga Humas PT UTSG Tuban. 

Selain tahlil dan doa bersama untuk mengenang para tokoh dan jurnalis yang telah meninggal dunia, acara tersebut juga disisipkan potong tumpeng yang dilakukan oleh Ketua PWI Tuban dan diberikan kepada para pejabat yang hadir dalam tasyakuran PWI. 

Ketua Panitia HPN ke-75 PWI Tuban, Abdul Rohman mengucapkan banyak terima kasih atas support dan dukungan, baik dari instansi pemerintah maupun perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Tuban. 

"Ada beberapa rangkaian kegiatan HPN tahun ini yang digelar oleh PWI Tuban, seperti donor darah dan baksos yang sudah berlangsung pada Jumat kemarin," terang Rohman. 

Ditempat yang sama, Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto menyebutkan, dengan mengambil tema "Pemulihan Ekonomi Masyarakat" yang dapat diartikan sebagai dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia ini menjadikan perekonomian nusantara melemah.

"Wabah Covid-19 ini sangat luar biasa, meski kita tidak tahu wujudnya bagaimana, namun dampaknya dirasakan oleh semua lapisan masyarakat," terang reporter MNCTV. 

Dalam memulihkan dan membangkitkan perekonomian negara adalah tugas bersama. Maka itu, seluruh elemen harus bersatu untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona yang belum tahu kapan akan berakhir ini. 

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, jika peran awak media sangat berarti untuk menginformasikan hal-hal positif kepada seluruh lapisan masyarakat.

Mantan Kapolres Madiun ini menyatakan, sesuai dengan yang disampaikan Ketua PWI Tuban, bahwa Gugus Tugas terus melakukan berbagai upaya untuk memutus penyebaran Covid-19, baik dengan membagikan masker, operasi yustisi, menegakkan aturan PPKM, hingga menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Itu semua kita lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Semoga Covid-19 ini segera berakhir, sehingga aktifitas dan ekonomi masyarakat bisa kembali normal," papar Perwira kelahiran Kabupaten Ngawi. 

Ia juga berharap agar silaturahmi yang sudah terjalin baik ini dapat berjalan semakin baik lagi. Tidak hanya di Tuban, namun juga ketika dirinya telah ditugaskan ditempat lainnya. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas sinergitas yang telah terjalin. Selamat Hari Pers Nasional kepada teman-teman PWI, khususnya di Kabupaten Tuban," pungkasnya. (Irq/jun) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya